SMP 2 Sawahlunto Sukses Gelar UNBK


Kamis, 12 Mei 2016 - 16:37:08 WIB
SMP 2 Sawahlunto Sukses Gelar UNBK

SAWAHLUNTO, HALUAN - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 2 Sawahlunto berjalan lancar dan sukses hingga akhir pelaksanaan Kamis (12/5). Ketakutan akan adanya gangguan pemadaman listrik dan jaringan internet tidak terjadi selama 4 hari ujian berlangsung.

“Kita bersyukur sejak dimulai hingga hari terakhir, tidak ada gangguan baik dari jaringan server maupun pemadaman aliran listrik, sehingga UNBK ini berjalan dengan baik dan lancar,’’ kata Wakil Walikota Sawahlunto Ismed ketika melakukan monitoring di SMPN 2 yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Marwan dan  Kepala SMPN 2 Sawahlunto Nuryadi.

Baca Juga : Hadiri Rapat Kerja Kepala Sekolah, Sabar AS Paparkan Ide Majukan Dunia Pendidikan

Kepala SMP 2 Nuryadi menambahkan, sekolahnya merupakan satu satunya SMP yang menggelar ujian nasional yang berbasis computer atau online, kendati keterbatasan akan sarana dan prasarana penunjangnya, namun pihaknya tetap optimis mampu menyelengarakannya dengan baik. “Kita hanya punya 15 unit komputer, sisanya dipinjam dari SMKN 1 Sawahlunto, dengan 4 buah server, yang didukung juga oleh genset pinjaman dari PLN, SMKN 2 dan bagian umum pemko, Hingga ujian terakhir ini, dari 162 siswa yang mengikuti UNBK, hadir semua tidak ada yang tidak mengikuti ujian.Karena keterbatasan jumlah unit computer, UNBK digelar dalam 3 sesi dengan 3 ruangan ujian.Selain itu juga  dilakukan koordinasi dengan pihak PLN dan penyedia jaringan untuk menjamin tidak adanya pemadanam listrik serta gangguan jaringan, kecuali terjadi hal tekhnis di luar itu seperti bencana alam,” kata Nuryadi. (h/mg-rki)

 

Baca Juga : Wagub Sumbar Ingin Convention Hall Bukit Lampu Padang Jadi Daya Tarik Baru untuk Wisatawan

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]