Asyik Main Koa, 11 Pelajar SLTP Berseragam Diamankan Satpol PP


Kamis, 12 Mei 2016 - 16:38:17 WIB
Asyik Main Koa, 11 Pelajar SLTP Berseragam Diamankan Satpol PP Sebanyak 11 Pelajar SLTP yang baru selesai mengikuti Ujian Nasional ini diamankan Satpol PP karena berkeliaran di salah satu warung di GOR H. Agus Salim sembari bermain kartu KOA mengenakan baju sekolah. (MUHAMMAD AIDIL)

PADANG, HALUAN - Ada-ada saja ulah 11 pelajar dari berbagai SLTP di Kota Padang ini. Bukannya pulang setelah selesai mengikuti Ujian Nasional yang berakhir Kamis (12/5), pelajar ini malah asyik bermain kartu koa di kawasan GOR. H. Agus Salim sekitar pukul 11.30 WIB, sebelum akhirnya diamankan oleh tim sergap Satpol PP Kota Padang.

"Kurangnya pengawasan dari pihak sekolah membuat pelajar dari sekolah yang masih SLTP dan baru selesai mengikuti UN malah berkeliaran di warung sembari bermain kartu menggunakan seragam sekolah, tentu ini menjadi blunder bagi pihak sekolah karena membuat citra sekolah tersebut menjadi jelek di mata masyarakat," kata Kasatpol PP Kota Padang, Firdaus Ilyas, Kamis (12/5).

Ia meminta agar pemilik warung yang berada di Kota Padang untuk tidak mengizinkan para pelajar untuk duduk di jam pelajaran sekolah. "Bukan hanya warung, tempat-tempat seperti warnet dan rental Play Station (PS) juga rawan dan sering dijadikan bagi para pelajar ini untuk 'melarikan' diri dari jam pelajaran sekolah. Tidak lupa, mereka akan kita lakukan pembinaan dan proses administrasi dengan dijemput oleh pihak sekolah dan guru sebelum kembali dipulangkan," pungkasnya. (h/mg-adl)

Baca Juga : Mahyeldi Naik Jadi Gubernur Sumbar, Siapa Pengganti Wali Kota Padang?

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]