Uda Uni Kota Padang Diharap Mampu Dorong Pariwisata


Kamis, 12 Mei 2016 - 16:44:45 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Uda Uni Kota Padang Diharap Mampu Dorong Pariwisata Uda Uni Kota Padang 2016

PADANG, HALUAN - Uda dan Uni Kota Padang yang terpilih pada tahun ini diharapkan mampu menjadi duta wisata bagi Kota Padang. Tidak hanya dituntut cerdas, inovatif dan kreatif, tetapi juga memiliki komitmen untuk menbantu mendorong pengembangan pariwisata Kota Padang.


Hal ini dikatakan Sari Lenggogeni, pemerhati pariwisata yang juga salah satu juri pada pemilihan Uda Uni Kota Padang 2016. "Pesatnya pengembangan Pariwisata di Kota Padang, tentu harus diiringi dengan munculnya generasi muda millenial. Duta wisata sebagai idea centres, tidak hanya cerdas, inovatif dan kreatif, dan yang paling penting, memiliki komitmen untuk membantu mendorong pengembangan pariwisata di Kota Padang," harapnya, saat ditemui Kamis (12/5).


Untuk mencapai itu semua, Sari Lenggogeni telah mengusulkan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang agar mengusung penilaian program inovatif pariwisata apa yang bisa dilakukan Uda dan Uni Kota Padang selama masa tugas satu tahun setelah terpilih. Termasuk secara kolektif (seluruh finalis Uda Uni) dengan minimal dua program bagi tiap duta wisata tersebut.  (h/ows)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 22 Januari 2019 - 22:49:56 WIB

    Pemko Padang Diminta Peduli Cagar Budaya

    Pemko Padang Diminta Peduli Cagar Budaya PADANG, HARIANHALUAN.COM -- DPRD Kota Padang berharap Pemko Padang membuat aturan yang mengatur perlindungan terhadap bangunan cagar budaya di Kota Padang. Anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Wismar Panjaitan, Selasa (22/1) .
  • Rabu, 14 November 2018 - 11:18:35 WIB

    Sudah Disegel, Kafe di Padang Ini Tetap Beroperasi

    Sudah Disegel, Kafe di Padang Ini Tetap Beroperasi PADANG, HARIANHALUAN.COM – Masih ada saja pemilik kafe yang tidak mengantongi izin beroperasi tetap “membangkang” untuk tetap menjalankan usahanya. Terbukti, kafe di kawasan Bukit Lampu, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubuk.
  • Selasa, 13 November 2018 - 12:18:52 WIB

    Nilai Budaya Minangkabau Telah Bergeser

    Nilai Budaya Minangkabau Telah Bergeser PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Bergesernya nilai-nilai budaya sebagai orang timur di Kota Padang banyak menimbulkan kasus penelantaran orang tua, eksploitasi terhadap orang tua yang disuruh menjadi pengemis, pemulung dan gelanda.
  • Senin, 27 Agustus 2018 - 21:23:14 WIB

    5 Ribu SIM Sudah Dicetak di Polresta Padang

    5 Ribu SIM Sudah Dicetak di Polresta Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM--Beberapa bulan lalu, Polresta Padang mengalami kekurangan material Surat Izin Mengemudi (SIM). Namun, sebagian material khusus pada Juni sudah datang..
  • Jumat, 20 Juli 2018 - 09:08:37 WIB
    NAPAK TILAS PRINGATI GUGURNYA BAGINDO AZIZ CHAN

    Wali Kota Padang Ajak Pemuda Warisi Semangat Pahlawan

    Wali Kota Padang Ajak Pemuda Warisi Semangat Pahlawan PADANG,HALUAN—Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah melepas ribuan peserta napak tilas, yang diikuti oleh generasi muda Kota Padang, pada Rabu malam (18/7) di Kantor Gubernur Sumatera Barat. Pemerintah Kota Padang pun sukse.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM