Peringatan HUT ke-3 KBRS Meriah


Jumat, 13 Mei 2016 - 03:29:45 WIB
Peringatan HUT ke-3 KBRS Meriah WALIKOTA Solok Zul Elfian(baju putih) ikut menghadiri HUT KBRS Solok yang dipusatkan di laing Parts Solok Minggu lalu. (ALFIAN)

SOLOK, HALUAN — Pe­ringa­tan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 Keluarga Besar Radio Solok (KBRS) yang di pu­satkan di Laing Part Kota Solok berlangsung meriah yang diha­diri hampir 300 orang anggota dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Barat.

Acara itu ditandai pele­pasan balon ke udara dan pemotongan kue oleh ketua KBRS diserahkan pada Wali­kota Solok Zul Elfian sebagai bentuk penghargaan, gemuruh tepuk tangan dari peserta me­ng­iringi penyerahan kue.

Baca Juga : Polres Agam Beri Sanksi 8 Orang Karena Langgar Prokes

Kendati alat komunikasi lewat udara sudah diken­dali­kan oleh Handphone maupun lewat jejaring sosial, namun alat komnikasi radio ternyata masih dicintai. Buktinya, para penggemar radio masih banyak di Sumatera Barat. Posisi radio (HT) masih banyak dijumpai di rumah-rumah maupun ken­daraan pribadi apalagi tidak mengeluarkan dana.

“Saya selaku ketua KBRS Solok berterima kasih atas kepedulian semua anggota yang tergabung dalam wadah Orari/Rapi yang mensukseskan HUT ke-3 yang dipusatkan di Kota Solok, ini menunjukan kecintaan pada alat komunikasi dengan nomor frekwensi 1439­700 MHZ masih tetap jaya sepanjang masa,” jelas T Sla­met mengawali sambutannya.

Baca Juga : Sempat Tertutup Longsor, Ruas Jalan Provinsi di Agam Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Menurut Slamet, alat ko­munikasi radio jauh berbeda dengan HP. Kalau HP menge­luarkan dana untuk membeli pulsa, bahkan kadang kala jika terjadi gempa, alat komunikasi itu sering macet. Namun radio tidak mengenal adanya ben­cana alam gempa. Walau gem­pa ada, alat tetap berfungsi untuk menyalurkan informasi kepada semua anggota. Komu­nikasi tetap berjalan lancar, hanya saja kelemahan, saluran yang digunakan sering digang­gu orang-orang iseng. “Disaat kita berkomunikasi sering di­gang­gu bahkan dalam pem­bicaraan tidak ada yang rahasia karena semua orang bisa men­dengar jika menggunakan salu­ran yang sama,” tambahnya.

Walikota Solok Zul Elfian, yang menyempatkan dirinya hadir pada peringatan HUT KBRS merasa bangga atas kepedulian anggota untuk mem­pertahankan organisasi walau alat komunikasi lainnya sudah banyak sejalan dengan perkembangan teknologi informasi. Namun demikian alat komunikasi radio berbeda dengan HP.

Baca Juga : Bank Nagari Cabang Painan Dorong Percepatan Pembangunan Bidang Pariwisata Melalui Aplikasi E-Retribusi

Kekompakan anggota KB­RS hendaknya terus diperta­hankan apalagi selama ini KBRS menunjukan kepedu­liannya menyambung informasi ketika terjadinya bencana alam, baik banjir maupun gem­pa bumi. (h/alf)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]