Jelang Ramadan, XL Uji Kesiapan Jaringan


Jumat, 13 Mei 2016 - 03:41:27 WIB
Jelang Ramadan, XL Uji Kesiapan Jaringan

JAKARTA, HALUAN — Sebulan jelang Ramadan, XL  memastikan kesiapan jaringannya di seluruh wilayah layanan di Indonesia. Pasalnya, saat Ramadan dan Lebaran, intensitas komunikasi dengan sanak keluarga, kerabat, teman, dan relasi akan meningkat.

Menurut Vice Presiden Service Operation Management XL, I Gede Darmayusa dalam siaran pers yang diterima Haluan, Rabu (11/5), untuk memastikan kesiapan tersebut, XL melakukan uji jaringan di sebagian besar area yang setiap tahun rutin mengalami kenaikan trafik secara signifikan. Uji jaringan tersebut sekaligus menjadi sarana XL mengidentifikasi kendala apa saja yang ada untuk dilakukan perbaikan.

Baca Juga : Investasi Bodong dan Pinjol Ilegal Marak, Satgas Waspada Investasi Ajak Masyarakat Bijak

“Target kami memasuki Ramadan, jaringan XL sudah sepenuhnya siap mela­yani kebutuhan pelanggan, termasuk jika terjadi lonjakan trafik,” katanya.

Direktur/Chief Service Management Officer (CSMO) XL, Yessie D. Yosetya mengatakan, pihaknya secara khusus mem­persiapkan jaringan XL menghadapi Ra­madan dan Lebaran yang diikuti pulang kampung bersama.

Baca Juga : Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj  Diangkat jadi Komut PT KAI

“Meski ini adalah rutinitas setiap tahun, namun ini adalah masa yang krusial karena puluhan juta pelanggan sangat mem­butuhkan koneksi dengan kualitas terbaik,” ujarnya.

Ia memperkirakan, kenaikan terbesar trafik layanan selama Ramadan dan Leba­ran akan terjadi pada layanan data men­capai 30 persen hingga 40 persen. Se­mentara untuk trafik layanan percakapan dan SMS cenderung stabil, meski tidak tertutup kemungkinan akan mengalami kenaikan antara 5 persen sampai 15 persen diban­dingkan kondisi trafik pada hari biasa. Kenaikan trafik ini terutama akan terjadi di Pulau Jawa.

Baca Juga : Miliki 10 Ribu Ton, Bulog Sumbar Jamin Stok Beras Aman

Trafik penggunaan layanan akan menga­lami kenaikan karena diperkirakan pelang­gan akan lebih aktif menggunakan semua layanan saat Ramadan dan libur panjang Lebaran. (h/rel/vie)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]