BEI Nobatkan PT Telkom Sebagai Emiten Terbaik


Jumat, 13 Mei 2016 - 03:47:18 WIB
BEI Nobatkan PT Telkom Sebagai Emiten Terbaik

JAKARTA, HALUAN — Bur­sa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan PT Telkom sebagai “Top Performing Listed Companies 2016” dalam ajang Investor Award 2016 di Jakarta, Selasa (3/5).

PT Telkom meraih posisi sebagai emiten terbaik kare­na kinerja fundamental se­panjang 2015-2016 yang unggul dari total 524 emiten di BEI saat ini. Selain kiner­ja fundamental, Telkom juga dinilai memiliki likuiditas tinggi yang ditunjukkan dari harga sahamnya naik signi­fikan selama April 2015-Maret 2016.

Pemeringkatan emiten tahun ini mengambil tema “Capturing Opportunities and Creating Values in The Digital Era”. Tema tersebut ditetapkan Tim Juri untuk menggali pemahaman ma­najemen emiten atas tan­tangan dunia bisnis pada era digital saat ini. Sesuai tema, Dewan Juri ingin mengenali tantangan terkini, ma­na­jemen emiten diharapkan bisa menetapkan strategi antisipatif terhadap perkem­bangan dunia bisnis modern, sekaligus berinovasi untuk menangkap peluang pada era digital.

“Kami berterimakasih atas kepercayaan pemangku kebijakan, di antaranya ada­lah masyarakat dan pelang­gan setia Telkom. Keper­ca­yaan yang diberikan pe­mang­ku kebijakan selama ini adalah salah satu factor penting yang memengaruhi kinerja perseroan,” ujar Direktur Keuangan Telkom, Harry M. Zen dalam siaran pers yang diterima Haluan, Kamis (12/5).

Seperti tahun sebe­lum­nya,  Dewan Juri mem­per­tahankan pengelompokan berdasarkan nilai kapi­tali­sasi, dalam rangka pene­tapan EmitenTerbaik 2016. Dua kelompok besar yang disepakati, yakni emiten dengan kapitalisasi pasar  di atas Rp 10 triliun dan di bawahRp 10 triliun. Ketua Dewan Juri, Roy Sembel menegaskan, penge­lom­po­kand ibuat agar persaingan lebih berimbang. Pertim­bangan lain, karakteristik perusahaan dengan ukuran usaha  besar relative berbe­da daripada yang sedang dan kecil.

Setelah melalui proses seleksi berdasarkan kriteria yang telah dirumuskan, yang didahului dengan seleksi awal, Dewan Juri mene­tapkan Telkom sebagai salah satu dari lima emiten ter­baik. Selain proses penilaian dari sisi kinerja fundamental dan teknikal, penetapan EmitenTerbaik dipadukan dengan hasil penilaian dari responden melalui angket serta wawancara Dewan Juri dengan manajemen emiten. (h/dj)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 30 Maret 2020 - 11:40:03 WIB

    BEI Pangkas Durasi Perdagangan Efek di Pasar Modal

    BEI Pangkas Durasi Perdagangan Efek di Pasar Modal JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penyesuaian durasi perdagangan efek di pasar modal mulai hari ini, Senin (30/03/2020). Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut dari Surat Kepala Departemen P.
  • Kamis, 19 Maret 2020 - 15:31:30 WIB

    Dijamin Lebih Untung, BEI Sumbar Sarankan Beli Saham LQ45

    Dijamin Lebih Untung, BEI Sumbar Sarankan Beli Saham LQ45 PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Sumbar, Early Saputra menyarankan jika masyarakat yang ingin investasi bisa membeli Exchange Traded Fund (ETF) R-LQ45X. Pasalnya, indeks LQ45 dim.
  • Jumat, 21 Juli 2017 - 19:14:31 WIB

    BEI Sumbar Ajak Karyawan Bank BTN Padang Nabung Saham

    BEI Sumbar Ajak Karyawan Bank BTN Padang Nabung Saham PADANG, HARIANHALUAN.COM— Meningkatkan pengetahuan dan kepercayaan, Bursa Efek Indonesia (BEI) Sumatera Barat (Sumbar) berikan sosialisasi program yuk nabung saham di kepada karyawan Bank BTN Cabang Padang, Kamis (20/7)..
  • Kamis, 20 Oktober 2016 - 03:00:15 WIB

    BEI Targetkan 5.000 Investor Baru di Sumbar

    BEI Targetkan 5.000 Investor Baru di Sumbar PADANG, HALUAN — Bursa Efek Indonesia (BEI) Sumatra Barat (Sumbar) menargetkan 5.000 investor baru pada tahun ini. Hingga Agustus 2016, jumlah investor baru di provinsi ini sebanyak 2.000 investor..
  • Sabtu, 30 Januari 2016 - 03:41:28 WIB

    BEI Targetkan 5.180 Investor Baru pada 2016

    PADANG, HALUAN — Bursa Efek Indonesia (BEI) Sumatera Barat (Sumbar) semakin optimistis mampu menjadikan masyarakat Sumbar menjadi investor saham bagi perusahaan-perusahaan besar di Indonesia..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]