Karateka Sumbar Ikuti Kejuaraan Dunia


Jumat, 13 Mei 2016 - 04:08:47 WIB
Karateka Sumbar Ikuti Kejuaraan Dunia Ketua Lemkari Smbar Firdaus Ilyas bersama sejumlah pengurus Forki Sumbar dan Anarky berfoto bersama usai acara pelepasan di kantor Satpol PP Kota Padang, Kamis (12/5).

PADANG, HALUAN — Atlet karate Sumatera Barat dari perguruan Lemkari Anarky Nurfai dilepas oleh Ketua Forki Sumbar Hendra Irwan Rahim yang diwakili Sekum Forki Sumbar Alvira dan Ke­tua Lemkari Sumbar Firdaus Ilyas untuk mengikuti kejua­raan dunia Karate Yunior SEAKF di Malaysia 29 Mei sampai 5 Juni.

Sebelumnya berangkat ke Malaysia untuk bertanding Anarky akan melakukan Tra­i­ning Camp (TC)  penuh ke Jakarta . TC sendiri akan digelar pada 11 -28 Mei oleh PB Forki. Selama di Jakarta Anarky akan digembleng un­tuk mempersiapkan diri.

Baca Juga : Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

Alvira mengatkan  Anar­ky Nurfai merupakan Atlet inter­nasional pertama Forki Sum­bar.  Merupakan suatu ke­banggaan terhadap Forki Sum­bar, karena semenjak Januari sampai Mei ini belum ada atlet karate Sumbar yang mengikuti kejuaraan dunia atau keluar negeri.

“Berbanggalah Anarky Nur­­fai, pertahankanlah nama bangsa dikejuaran SEAKF ini. karena Anarky lah satu-sa­tunya atlet karate Sumatera Barat yang dipanggil untuk bisa ikut mengikuti Training Camp  (TC) di Jakarta,” ung­kap Alvira, kemarin (12/5)

Baca Juga : Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

Sementara itu Ketua Lem­kari Sumbar Firdaus Ilyas mengucapkan terima kasih kepada Forki Sumbar yang telah menjembatani dan mem­berikan kesempatan kepada atlet karate Sumbar untuk ikut dalam kejuaraan dunia Karate Yunior SEAF di Malaysia.

Firdaus Ilyas yang me­rupakan Kasatpol PP Kota Padang ini meminta Anarky untuk tampil dengan sebaik mungkin sehingga bisa meng­harumkan nama Indonesia di luar negeri.

Baca Juga : Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

“Jagalah nama baik bangsa Indonesia di luar negri sana, meskipun yang dibawa lam­bang perguruan Lemkari dan pertahankanlah prestasi anar­ky di dunia Internasional. Disamping kebangaan bangsa Indonesia ini merupakan ke­bangaan perguruan. ”Pesan Firdaus Ilyas.

Kurang lebih 20 per­gu­ruan yang ikut di dalam kejuaran ini, untuk Sumatera Barat Anarky lah yang di pilih karena pres­tasinya. Anarky Nur­fai Atlet PPLP yang per­nah ikut Ke­juaran Mendagri di Banten pa­da bulan April 2015. Anarky ber­hasil meraih medali perak di­nomor Ko­mite 60Kg dan perak di Kata Perorangan. (h/san)

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]