SMA 2 Terima Julukan Perpustakaan Inspiratif


Jumat, 13 Mei 2016 - 04:10:35 WIB
SMA 2 Terima Julukan Perpustakaan Inspiratif KEPALA SMAN 2 Batusangkar Desvianorita bersama para guru dan pengelola pustaka mengabadikan momentum kunjungan tim penilai pustaka terbaik tingkat Sumatera Barat di depan perpustakaan, Kamis (12/5). (FERI MAULANA)

TANAH DATAR, HALUAN — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Batu­sangkar dikunjungi tim pe­nilai perpustakaan terbaik dari Provinsi Sumatera Ba­rat, Kamis (12/5). SMAN 2 ini menjadi salah satu se­ko­lah tingkat menengah yang dinilai tim provinsi tersebut atas prestasinya keluar se­bagai terbaik I di tingkat Kabupaten Tanah Datar dan saat ini berkompetisi di sekolah tingkat menengah se-Sumatera Barat.

Kepala SMAN 2 Ba­tu­sang­kar, Dra Desvianorita, MM didampingi Wakil Ke­pala Sekolah Bidang Hu­mas, Efri Dedi, SPd kepada Haluan menyebutkan bah­wa sekolah ini mendapat penilaian perpustakaan ter­baik tingkat provinsi setelah berhasil unggul ditingkat kabupaten.

Baca Juga : Gebrakan 'Pertama' Bupati Benny Utama, Ribuan Kendaraan Dinas Pemkab Pasaman Dikandangkan untuk Inventarisasi Aset

“Tadi pagi tim per­pus­takaan terbaik dari Padang turun melakukan penilaian ke SMA ini, tim penilai memberikan julukan per­pustakaan kelas sangat ins­piratif ke sekolah kami,” sebut Kepsek Desvianorita.

Menurutnya, per­pus­ta­kaan SMA tersebut berhasil menjadi terbaik atas ke­lebihan yang dimiliki di­ban­ding perpustakaan sekolah lain seperti telah di­leng­kapinya beranda baca, me­miliki sistem digital penga­ksesan buku-buku bacaan, telah dilengkapi dengan in­for­masi dan teknologi ter­baru, kelengkapan buku bacaan, serta berhasil mela­kukan pengembangan pus­taka kelas. Di SMAN 2 Ba­tu­sangkar itu juga telah bany­ak menyajikan karya-karya tulis siswa dan guru yang terinventarisir dan memiliki majalah sekolah yang terbit setiap enam bulan.

Baca Juga : Puncak Pemilihan Duta GenRe Solsel Dibuka Pj Sekda, Wadah Milenial Bentuk Karakter Bangsa

“Perpustakaan ini se­h­a­ri-hari dikelola oleh tiga orang pegawai perpustakaan yang kompeten di bidang pustaka dan setiap waktu kami selalu me­ngem­bang­kan dan melakukan inovasi terbaru serta mendapatkan kunjungan yang cukup ting­gi oleh siswa. Saat kun­jungan tim penilai dari provinsi tersebut SMA 2 juga menyerahkan buku dan majalah karya sekolah ini sebagai referensi oleh tim penilai,” ungkap Kepsek.

Dalam penilaian saat ini yang diikuti sekolah yang berlokasi di pusat pe­me­rintahan Kabupaten Tanah Datar itu, jika SMA tersebut kembali unggul di tingkat provinsi, seterusnya akan mendapatkan rekomendasi untuk berkompetisi di ting­kat nasional. (h/fma)

Baca Juga : 18 Legislator Dharmasraya Mangkir Sidang dengan Bupati, Ternyata Ini Alasannya

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]