Padang Bersiap Jadi Kawasan ‘Marine Tekhnopar’


Jumat, 13 Mei 2016 - 04:26:01 WIB
Padang Bersiap Jadi Kawasan ‘Marine Tekhnopar’ Walikota Pa­dang, Mah­yeldi Ansharullah.

PADANG, HALUAN—Kota Pa­dang diu­sul­kan oleh Pe­­merintah Pusat se­bagai sa­lah satu daerah yang akan di­siapkan un­tuk pem­ba­ngunan Tekh­nopark sebagai bentuk inovasi dae­rah untuk menjadikan ekonomi lokal yang potensial memiliki nilai tambah.

Dengan demikian bisa mem­berikan manfaat eko­no­mis bagi kesejahteraan masyarakat, serta menum­buh kembangkan Usaha Industri Kecil dan Mene­ngah (UI­KM) yang berbasis produk inovasi.

Baca Juga : Mahyeldi Naik Jadi Gubernur Sumbar, Siapa Pengganti Wali Kota Padang?

Hal itu disambut baik oleh Pem­ko Padang. Me­nurut Walikota Pa­dang Mah­yeldi Ansharullah saat ditemui di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Rabu (11/5), sebelumnya Kota Padang juga telah mengusulkan inovasi Tek­nopark dan disambut baik oleh Pemerintah Pusat.

Karena Kota Padang sendiri sangat cocok dengan hal tersebut, tetapi lebih kepada marine tekno­park yakni teknopark yang ber­kaitan dengan kelautan. Karena Kota Pa­dang me­miliki potensi dalam hal kelautan oleh sebab itu perlu dido­rong untuk per­kembangannya.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Jumat 26 Februari 2021

“Direncanakan marine tekno­park tersebut akan dibangun disekitar Muaro Anai, karena Kota Padang memiliki tanah di kawasan tersebut sekitar 9 hektar, karena berkaitan dengan kegiatan dari pusat adalah masalah tanah, jika tanah sudah selesai baru kita bisa jalan,”katanya.

Sambungnya, dengan ada marine teknopark nanti di Kota Padang akan me­ning­katkan kualitas produk bera­sal dari laut. Sehingga masyarakat yang ada usaha berkaitan dengan kelautan mendapatkan dampak yang baik, sehingga usaha ma­syarakat menjadi maju.

Baca Juga : Sosok Pengusaha Batu Bara Perempuan Asal Sumbar, Mulai Bisnis dari Umur 18 Tahun

Kota Padang sudah ada tim yang turun untuk meng­e­valuasi terkait pemba­ngu­nan marine tekhnopark un­tuk persyaratan sudah disiapkan, serta ada hal lain juga telah diper­siapkan.

“Jika persiapan dari segi insfras­truktur terkait sarana prasarana dan lahan sudah dapat terselesaikan. Maka kita bisa mempercepat pem­bangunan marine teknopark, se­hingga ada inovasi bertekhnologi dapat meningkatkan kualitas pro­duk usaha masyarakat,” ujarnya.(h/ows)

Baca Juga : Wujudkan GCG, Perumda AM Kota Padang Kunjungi BPKP Sumbar

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]