Windra, Berawal dari Ngamen


Sabtu, 14 Mei 2016 - 02:09:43 WIB
Windra, Berawal dari Ngamen Windra Elfi.

BUKITTINGGI, HALUAN — Windra Elfi mungkin disebut sebagai pendatang baru di industri musik Ranah Minang. Namun dunia hiburan bukan hal baru baginya, karena lelaki gagah ini pernah  tercatat sebagai salah satu kontestan dari Ranah Minang pada Audisi Indo­nesian Idol 2010.

Dengan talenta dan bakat tarik suara yang ia miliki, lelaki kelahiran Bukittinggi 1986 ini sukses menembus babak 10 besar Finalis Indonesia Idol 2010. Namun usaha dan per­juangannya kandas dan harus tereliminasi pada babak Spek­ta­kuler menuju Grand Final.

“Meski te­re­li­mi­nasi pada babak Spe­ktakuler Indonesia Idol di Jakarta, na­m­un pengalaman yang sangat ber­harga dalam hi­dupnya karena mampu me­ne­m­bus kancah mu­­sik nasional. Apalagi bisa me­m­bawa nama Su­m­bar dihadapan juri dan kontestan Indonesia Idol se-Indonesia,” ujar Windra saat di temui Haluan di Bukittinggi kemarin.

Ia menceritakan, ke­ber­ha­silan­­nya menembus 10 besar finalis Indonesia Idol merupakan usaha dan perjuangan panjang yang penuh air mata sejak babak audisi   di Medan. Ke­inginan­nya untuk masuk Indonesia Idol tak lain untuk menyalurkan bakat tarik suara yang dimiliki semenjak  kecil.

Selama mengikuti audisi In­do­nesia Idol, banyak suka duka yang dialaminya, terutama ma­salah keuangan untuk memenuhi ke­butuhan. Bahkan untuk be­rang­kat ke Medan untuk Audisi, dia harus rela ngamen dari per­sing­ga­han bus satu ke per­sing­gahan bus lainnya agar sampai di Medan.

“Dari hasil ngamen inilah saya dapat sedikit bekal untuk memenuhi kebutuhan selama mengikuti rangkaian audisi di Medan,” kenang Windra.

Semua yang ia dilakukannya itu, tak lain atas keinginan dan tekat yang kuat untuk sukses sebagai penyanyi. Usaha dan perjuangannya itu akhirnya ber­buah manis. Saat audisi, semua juri memberikan satu tiket untuk­nya mengikuti workshop ke Jakarta.

Pada babak workshop ini, dia selalu berupaya tampil mak­simal. Sehingga disetiap pe­nampilannya, Windra selalu dapat pujian dari juri. Dan juri memberikannya tiket ke babak spektakuler.

“Pada babak spektakuler ini­lah, saya harus tereliminasi. Namun kegagalan itu tidak me­matahkan semangat saya untuk terus mengembangkan bakat menyanyi,” ujar Windra yang saat ini dikarunia 1 orang anak pe­rem­puan hasil pernikahannya dengan Rini Afwati Putri.

Diakuinya, sebelum me­ngi­kuti Indonesia Idol, ia lama menjadi pengamen serta pernah ikut manggung bersama orgen tunggal di Bukittinggi. Bakat tarik suaranya diasah sejak se­kolah dengan mengikuti berbagai festival lagu minang.

Pada tahun 2015, Windra masuk dapur rekaman di bawah naungan Nada Musik Record. Bersama Nada Musik Record inilah ia berhasil mengeluarkan 2 albumnya Pop Minang.

Saat ini, Windra tengah me­m­persiapkan album ketiga. Win­dra tak hanya piawai menyanyi tapi juga piawai menciptakan lagu. Sehingga banyak lagu cip­taan­nya yang dinyanyikan oleh penyanyi minang lainnya. (h/tot)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]