Tak masuk Kerja, 49 PNS Segera Dipanggil


Sabtu, 14 Mei 2016 - 04:48:49 WIB
Tak masuk Kerja, 49 PNS Segera Dipanggil

PEKANBARU, HALUAN—Ke­pala Badan Kepegawaian Dae­rah Kota Pekanbaru, Az­ha­­risman Rozie, menegaskan, akan menindaklanjuti 49 Pe­gawai Negeri Sipil lingkup Pemerintah Kota Pekanbaru yang tak hadir pasca libur panjang awal Mei lalu. Saat ini pihaknya tengah mendata sia­pa saja nama dari jumlah PNS itu.

“Nanti kita klarifikasi dulu dengan yang bersangkutan, kenapa tidak hadir, kita tentu tidak bisa langsung beri Surat Peringatan sebelum menge­tahui alasan ketidak hadiran mereka,” Jelas Rozie, Kamis (12/5).

Baca Juga : Grand Launching COE Pariaman Festival 2021 Dihelat di Pekanbaru

Klarifikasi yang dimaksud untuk memastikan alasan me­ngapa 49 PNS tidak hadir, padahal sudah melewati libur panjang, meskipun data- data sudah diperoleh berdasarkan absensi saat apel sudah dikan­tongi BKD. Hanya saja karena kesibukan mempersiapkan pe­lantikan pejabat esselon III dan IV yang dilakukan tadi siang, Kamis (12/5), persoalan bolos masih ditunda.

Rozie juga tak menampik, belakangan ini kedisiplinan PNS dibeberapa SKPD sangat rendah, dibuktikan dengan hasil Sidak yang dilakukan disejumlah SKPD baru- baru ini. Seperti di Dinas Keber­sihan dan Pertamanan (DKP), di instansi itu dikatahui untuk tingkat kehadiran PNS hanya sekitar 67 persen.”Tingkat kehadiran pegawai di Dinas Kebersihan dan Pertamanan, cukup rendah sekali,”katanya.

Baca Juga : Leonardy Harmainy: Pariwisata Sumbar Butuh Kepedulian Semua Elemen

Sebelumnya, terkait per­soalan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer, juga sudah meminta BKD memberikan surat pe­ringatan kepada 49 PNS lingkup Pemko yang ketahuan bolos masuk kerja.

“Saya sudah instruksikan agar PNS yang tidak hadir kemarin itu segera dibuatkan surat tegurannya dan langsung diberikan ke masing-masing PNS,” kata M Noer.

Baca Juga : Emersia Water Park Siap Ramaikan Pariwisata Tanah Datar

M Noer mengharapkan de­ngan diberikannya surat peri­ngatan, 49 PNS dapat menim­bulkan efek jera dan tidak mengulangi kembali perbuatan melanggar aturan PNS.

“Kalau sudah diberikan surat peringatan itu mudah-mudahan PNS bisa jera dan tidak mengulangi kembali, yang jelas kita akan bagikan ke masing-masing PNS yang tidak masuk kerja itu,” sebutnya.  (hr)

Baca Juga : Berkunjung ke Solo tak Afdal Kalau Belum...

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]