Kapolri: Penyebar Paham Komunis Bisa Dipenjara 10 Tahun


Sabtu, 14 Mei 2016 - 04:55:20 WIB
Kapolri: Penyebar Paham Komunis Bisa Dipenjara 10 Tahun Ka­polri Jenderal Polisi Bad­rodin Haiti.

JAKARTA, HALUAN — Ka­polri Jenderal Polisi Bad­rodin Haiti menegaskan siapapun yang menyebarkan paham komunis bisa dike­nakan hukuman penjara selama 10 tahun.

Kapolri Jenderal Bad­rodin Haiti menga­takan, jika pelaku terbukti men­gan­dung unsur penyebaran paham komunisme maka dapat dikenakan hukuman 10 tahun penjara.

Baca Juga : Sejak Dini Hari, Gunung Merapi Muntahkan Lava Pijar 50 Kali

“Semua yang kedapatan kalau me­menuhi unsur, ya ancaman hukumannya 10 tahun, tindakan hukum dise­suaikan dengan keten­tuan hukumnya,” ujar Badrodin Haiti di Gedung Perguruan Tinggi Ilmu Ke­polisian (PT­IK), Jakarta, Kamis (12/5).

Menurut Badrodin, ke­munculan feno­mena paham komunisme akhir-akhir ini harus segera disikapi de­ngan tegas melalui instru­men hukum di dalam per­undang-undangan.

Baca Juga : Sebentar Lagi Puasa, Ayo Cek Jadwal Pencairan THR PNS

“Kalau tidak cepat disi­kapi dikha­watirkan masya­rakat akan main hakim sen­diri. Oleh karena itu kita harus ambil tindakan supaya enggak kebablasan dan eng­gak dimanfaatin pihak ter­tentu,” tutur Badrodin.

Terkait penangkapan seoerang yang menjual kaus beratribut komunis, dia menandaskan langkah ter­se­but dilakukan sesuai aturan hukum.

Baca Juga : Anggota DPR Junaidi Auly: Usut Tuntas Kasus Suap Pajak

“Tindakan itu sudah se­suai aturan hukum, kita bawa ke kantor polisi lalu kita lakukan pemeriksaan untuk mengerahui motif­nya,” kata Badrodin. (h/snd)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 07:24:37 WIB

    Sejak Dini Hari, Gunung Merapi Muntahkan Lava Pijar 50 Kali

    Sejak Dini Hari, Gunung Merapi Muntahkan Lava Pijar 50 Kali Sampai saat ini, gunung Merapi masih terus melakukan aktivitas vulkanik yang tergolong tinggi. Bahkan, sejak Jumat 5 Maret 2021 dini hari, teramati terjadi luncuran lava pijar sebanyak 50 kali..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 07:03:10 WIB

    Sebentar Lagi Puasa, Ayo Cek Jadwal Pencairan THR PNS

    Sebentar Lagi Puasa, Ayo Cek Jadwal Pencairan THR PNS Apa yang paling ditunggu oleh pegawai setiap tahun? Tentu saja salah satunya adalah pencairan tunjangan hari raya (THR). Tak terkecuali bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS)..
  • Jumat, 05 Maret 2021 - 02:46:00 WIB

    Anggota DPR Junaidi Auly: Usut Tuntas Kasus Suap Pajak

    Anggota DPR Junaidi Auly: Usut Tuntas Kasus Suap Pajak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini sedang menyelidiki dugaan kasus suap yang melibatkan pejabat di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan.
  • Kamis, 04 Maret 2021 - 23:53:50 WIB

    Kapolri Lantik 19 Perwira Tinggi, Sederet Tugas Menunggu

    Kapolri Lantik 19 Perwira Tinggi, Sederet Tugas Menunggu Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan upacara serah terima jabatan dan kenaikan pangkat perwira tinggi (pati) di lingkungan Mabes Polri dan beberapa Kapolda..
  • Kamis, 04 Maret 2021 - 22:09:09 WIB

    Polisi Hentikan Penyidikan Kasus Enam Laskar FPI

    Polisi Hentikan Penyidikan Kasus Enam Laskar FPI Bareskrim Polri resmi menghentikan kasus dugaan penyerangan Laskar FPI kepada polisi di Tol Jakarta-Cikampek KM 50. Dengan begitu, seluruh penyidikan perkara tersebut dan status tersangka pada enam Laskar FPI tersebut sudah .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]