Piala Thomas dan Uber

Indonesia Keluhkan Shuttlecock


Sabtu, 14 Mei 2016 - 05:03:05 WIB
Indonesia Keluhkan Shuttlecock Ilustrasi.

Kunshan, Haluan — Jelang laga pertama penyisihan grup Piala Thomas dan Uber 2016 di Kunshan, China, tim Indonesia mulai berlatih di arena pertandingan, Kunshan Sport Center Stadium, pada Jumat (13/5). Ke­sem­patan itu digunakan para pemain Indonesia untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan. Tim Indonesia ke­lukan shuttlecock yang dirasa berat.

Tim Thomas mendapat jatah per­tama menjajal lapangan. Tim Uber baru mencoba arena sejam berselang. Sesi latihan tim putra dan putri terpaksa dilakukan terpisah karena setiap negara hanya mendapat jatah dua lapangan pada saat yang bersamaan.

Baca Juga : Neymar Absen Bela PSG di Final Piala Prancis

Hendra Setiawan, kapten tim Tho­mas Indonesia, mengatakan kondisi lapangan cukup baik. Menurut Hen­dra, di lapangan tak terlalu banyak angin dan pencahayaan juga memadai. “Hanya, shuttlecock yang dipakai agak berat. Jadi, butuh tenaga lebih untuk memukul bola. Kami harus lebih banyak latihan fisik,” kata Hendra, Jumat (13/5).

Usai latihan di arena utama, tim Uber lalu melanjutkan sesi latihan di la­pangan latihan yang sudah dise­diakan oleh panitia penyelenggara. Tim Indonesia masih punya ke­sem­patan satu hari lagi untuk latihan sebelum memulai laga pertama pe­nyisihan grup pada Minggu (15/5).

Baca Juga : City Unggul dengan 7 Gol di St James Park

Tim Thomas akan menghadapi Hong Kong pada pertandingan per­dana Grup B. Hendra mengatakan kans Indonesia meraih kemenangan cukup terbuka. Hanya, pasangan Mohammad Ahsan itu mengingatkan rekan-rekannya supaya jangan lengah.

Di sektor ganda, Indonesia lebih kuat dibanding Hong Kong. Ganda pertama Indonesia, Hendra/Ahsan, merupakan pasangan ranking dua dunia. Sementara andalan utama Hong Kong, Or Chin Chung/Tang Chun Man, hanya menempati ranking ke-48 dunia.

Akan tetapi, Hong Kong punya potensi menyulitkan Indonesia di nomor tunggal. Jagoan Hong Kong, Wei Nan dan Ng Ka Long Angus tercatat kerap menyulitkan tunggal putra Indonesia. Hal ini mesti diwaspadai oleh Tommy Sugiarto cs.”Sektor ganda lebih ber­peluang. Namun, kami yakin teman-teman di tunggal pasti akan berjuang secara maksimal,” ujar Hendra Setiawan. Tim Uber Indonesia juga bakal meng­hadapi Hong Kong pada laga pertama Grup C, Senin (16/5). (h/blc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]