FP II GP Barcelona

Rosberg Tercepat, Rio ke 19


Sabtu, 14 Mei 2016 - 05:04:18 WIB
Rosberg Tercepat, Rio ke 19 Rio Haryanto .

Barcelona, Haluan — Pebalap Mercedes, Nico Ros­berg, menjadi pebalap ter­cepat di sesi Free Practice (FP) II GP Barcelona. Se­mentara itu, Rio Haryanto berada di posisi ke-19. Sesi kedua yang berlangsung di Sirkuit de Catalunya, Mont­melo, Barcelona, Jumat (13/5), berjalan dalam kondisi cerah dan trek kering.

Sampai setengah jam men­jelang sesi kedua usai, Ros­berg masih menjadi pe­balap tercepat dengan to­rehan waktu 1:23,922 de­tik. Catatan waktu Rosberg itu mengalahkan catatan waktu dari Kimi Raikkonen, yang sempat membuat pebalap asal Finlandia itu berada di urutan pertama. Catatan wak­tu yang ditorehkan Rosberg itu akhirnya bertahan sampai sesi selesai.

Baca Juga : Izin Sudah Keluar, Laga Uji Coba Timnas SEA Games akan Dilanjutkan

Rosberg unggul 0,254 detik atas Raikkonen, yang akhirnya menempati urutan kedua. Raikkonen meno­reh­kan catatan waktu 1:24,176 detik.Rekan satu tim Ros­berg, Lewis Hamilton, berada di posisi ketiga dengan catat­an waktu 1:24,641 detik.

Sedangkan rekan satu tim Raik­konen di Ferrari, Se­bastian Vettel, berada di uru­tan keempat dengan torehan waktu 1:25,017 detik.Bagi Vettel, yang sebelumnya men­jadi pebalap tercepat di sesi pertama, catatan waktu yang dibuatnya kali ini lebih lambat dari sesi pertama, di mana dia catatan waktu 1:23,951 detik.

Baca Juga : Tim Divhumas Polri Cek Kesiapan PON XX Papua, Venuenya Sejuk

Rio, yang di sesi pertama menempati urutan ke-21, kini berada di posisi ke-19. Catatan waktunya membaik. Jika di sesi pertama ia me­norehkan catatan waktu 1:29,052 detik, di sesi kedua ia menorehkan catatan waktu 1:27,252 detik.Rekan satu tim Rio di Manor, Pascal Wehrlein, berada di urutan ke-18. Wehrlein membuat catatan waktu terbaik 1:26,960 detik. (h/dtc)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]