Refrizal Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan


Sabtu, 14 Mei 2016 - 05:07:25 WIB
Refrizal Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan H. REFRIZAL saat melakukan sosialisasi empat pilar MPR di Padang Pariaman.

PADANGPARIAMAN, HALUAN — Di hadapan  masyarakat Padang Pariaman, H. Refrizal menjalankan tugasnya sebagai anggota MPR untuk menyosialisasikan empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Dalam kesempatan itu, H. Refrizal menyinggung soal pentingnya internalisasi Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan mewacanakan kembali mengenai penting­nya Garis Besar Haluan Negara (GBHN).

Baca Juga : Ketua Komisi V DPR RI Asal Sumbar, Athari Gauthi Ardi Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi

“Sebagai suatu gagasan yang konstruktif, menghidupkan kembali GBHN adalah wacana yang penting. Pasca reformasi, kewenangan MPR sebagai lembaga tertinggi negara telah dihapus demikian juga halnya dengan kewenangan menyusun GBHN. Hal ini dimaksudkan agar pembangunan men­jadi lebih pro pada masyarakat bukan kep­ada pemodal,” kata Refrizal.

Banyak contoh program pemerintah yang tiba-tiba muncul seperti pembangunan Kereta Cepat yang penuh dengan kontro­versi. Masyarakat berharap agar pemba­ngunan yang dilakukan oleh pemerintah dapat berkesinambungan, memperhatikan lingkungan dan kepentingan generasi mendatang.

Baca Juga : Perubahan Pola Angin Sebabkan Penurunan Kualitas Udara di Sumbar

“Haluan (GBHN) yang dimaksud tentu berbeda dengan era orde baru, intinya pembangunan perlu dirumuskan bersama melalui mekanisme konsensus bersama” pungkas politisi senior ini. (h/mat/rel)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]