Pemko Tak Lagi Anggarkan untuk Pendidikan SMA/SMK


Sabtu, 14 Mei 2016 - 05:08:41 WIB
Pemko Tak Lagi Anggarkan untuk Pendidikan SMA/SMK

PAYAKUMBUH, HALUAN  — Dengan ditariknya pe­ngelolaan Sekolah Mene­ngah Atas dan Kejuruan  (SMA /SMK) yang ada di daerah ke provinsi pada 2017 mendatang, Pemko Payakumbuh melalui Di­nas Pendidikan (Disdik) tidak lagi mengalokasikan anggaran untuk SMA/SMK.

“2017 mendatang, Di­nas Pendidikan tidak lagi mengalokasikan APBD untuk SMA/ SMK. Karena 2017 seluruhnya sudah tanggung jawab dari Peme­rintah Provinsi Sum­bar,” terang  Kepala Dinas Pen­didikan Kota Payakumbuh, Hasan Basri kepada Ha­luan kemarin di Paya­kum­buh.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 650 Kasus

Untuk itu lanjutnya, dalam menentukan berapa total aset yang dimiliki Disdik untuk SMA/SMK ini terus didata. Setidak­nya, setiap bulan Disdik melakukan perubahan dan perbaikan data sebelum kewenangan SMA/SMK diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sumbar.

“Data yang kita rang­kum ini, meliputi data gu­ru, data sarana prasarana dan data pembiayaan. Da­ta-data ini selalu terjadi perubahan dan perbaikaan setiap bulannya,”kata Hasan Basri.

Baca Juga : Sebanyak 27.587 Orang di Sumbar Telah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Paling lambat, ucapnya, data ketiga unsur tersebut diserahkan pada Oktober mendatang. Dirincikan Hasan Basri, untuk Kota Payakumbuh terdapat 10 sekolah yang akan dise­rahkan kewenangannya ke Pemerintah Provinsi Sum­bar. Yakni, terdiri dari 5 SMA, 4 SMK dan 1 SLB.” Semua sekolah ini bers­tatus ne­geri,”terangnya. (h/ddg)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]