Gerakan Jumat Membangun

Bupati Pessel Gelorakan Semangat Kebersamaan


Sabtu, 14 Mei 2016 - 05:10:50 WIB
Bupati  Pessel Gelorakan Semangat Kebersamaan Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni.

Koto Panjang, Haluan — Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni  melaksanakanj kegiatan yang ber­tajuk “ Jumat Membangun” di  Nagari Barung-Barung Belantai Timur, Kec. Koto XI Tarusan, Jumat kemarin.

Dalam kegiatan Jum’at Mem­bangun ini bupati memotivasi masyarakat dan semua unsur agar selalu membangkitkan semangat kebersamaan dalam membangun nagari. “Nagari ini harus kita bangun dalam semangat ke­ber­samaan. Hanya dengan ke­ber­samaanlah kita bisa kuat dan maju”, kata bupati di hadapan ja­maah Madjid Quba Koto Panjang.

Baca Juga : PKL di Solsel Ditertibkan, Melanggar Bakal Disanksi Sesuai Peraturan Daerah

Menurut bupati, bila kita ber­sama tak ada yang sulit. Untuk itu semua masyarakat harus bersatu padu. Kalau ada yang sulit ko­mu­nikasikan secara baik.

Dikatakan lagi, setiap nagari harus bangkit di Pesisir Selatan. Pe­merintah nagari bersama ma­sya­rakat harus membangun ekonomi demi kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.. Susunlah pro­gram-program pembangunan na­gari yang menyentuh kehidupan masyarakat. Apalagi di Koto Pa­jang yang terkenal dengan hasil du­rennya.

Baca Juga : Resmi Jadi Gubernur-Wagub Sumbar 2021-2024, Ini yang akan Dilakukan Mahyeldi-Audy Usai Dilantik Presiden

“Hasil pertanian dan per­ke­bunan masyarakat di daerah ini se­perti duren sangat bagus. Apalagi dengan perkembangan pariwisata Mandeh dan Carocok, secara tidak langsung hasil perkebunan ini akan berdampak positif pada ekonomi masyarakat daerah ini,” pesannya.

Dalam pertemuan dengan ma­syarakat Koto Panjang, bupati banyak mendapat masukan seperti perlunya perluasan daerah itu ke Tung Kandang yang cukup luas dan subur serta pembangunan jem­ba­tan permanen dan cetak sawah baru.

Baca Juga : Jokowi Lantik Tiga Gubernur Sekaligus, Siapa Saja Orangnya?

“Kami punya daerah yang cu­kup subur dan luas yaitu di Tung Kandang. Hanya saja agak jauh dan perlu pembukaan jalan baru ke sana. Untuk itu kami mohon ban­tuan pak bupati”, ungkap Wa­linagari Barung2 Belabtai Timur Jasril. (dn/*)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]