Semen Padang vs Persipura

Waspadai Para Mantan


Sabtu, 14 Mei 2016 - 05:53:51 WIB
Waspadai Para Mantan

PADANG, HALUAN — Semen Padang akan menghadapi Persipura Jayapura, Sabtu (14/5) di Stadion H. Agus Sa­lim dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Duel ini akan menjadi geng­si dan harga diri bagi pelatih kedua klub yang sama-sama berasal dari Sumatera Barat. Untuk itu kedua pelatih sama-sama menargetkan kemenangan.

Nil Maizar yang menukangi Semen Padang dan Jafri Sastra yang menjadi juru taktikal Persipura sudah pernah bera­du taktik dalam pergelaran Turnamen Piala Jenderal Sudirman. Pada pertemuan pertama dibabak penyi­sihan Jafri  yang saat itu

Baca Juga : Wah, Ada Hadiah Rp2 Miliar untuk Juara Piala Menpora

menangani Mitra Kukar unggul melalui adu penalti, di babak delapan besar giliran Nil Maizar yang meraih kemenangan. Na­mun Jafri berhasil mengalahkan Nil dalam babak final.

“Saya tidak ada bermaksud untuk balas dendam. Semuanya normal. Namun ini adalah perta­ruhan agar diri sebab kami ber­main di hadapan pendukung sendiri,”ujar Pelatih Kepala Semen Padang Nil Maizar, ke­marin (13/5).

Baca Juga : Skuat Garuda Ingin Berikan Hasil Terbaik di Dua Laga Uji Coba

Jafri yang pernah melatih Semen Padang diyakini sudah mengenal karaker permainan Semen Padang, apalagi para pemain Semen Padang tidak banyak mengalami perubahan. “Saya berharap para pemain mampu bermain dengan moti­vasi lebih dan mengeksplorasi diri sehingga tidak terbaca oleh lawan,”bebernya.

Nil Maizar mengatakan kalau kesiapan timnya untuk meng­hadapi Persipura sudah men­capai 95 persen. “Lima persen lagi adalah kesiapan mental dan penentuan line up pemain. Pada intinya seluruh pemain sudah siap untuk bertanding,”jelasnya.

Baca Juga : Barcelona Geger, Kantor Manjemen Digeledah Polisi

Tampil di hadapan publiknya sendiri Semen Padang menar­getkan untuk meraih kemena­ngan. “Persipura merupakan tim yang bagus. Semua pemainnya yang berada di daerah berbahaya wajib kami berikan pengalawan. Jadi kami tidak akan membe­rikan pengawalan kepada satu atau dua pemain saja,”tuturnya.

Sementara itu pelatih Persi­pura, Jafri Sastra mengatakan kalau pada laga ini menargetkan untuk bisa meraih kemenangan. “Dalam pertandingan sepakbola itu yang terbaik adalah meraih kemenangan dan jelek itu adalah kalah,”bebernya.

Baca Juga : Wah! David Beckham Punya Rencana Gabungkan Messi dan Ronaldo dalam Satu Tim

Kiper Persipura asal Korea Selatan Yoo Jae Hoon menga­takan akan berusaha sekuat te­naga untuk menjaga keperawanan gawangnya. “Saya menargetkan untuk tidak kebobolan dalam pertandingan tersebut. Saya akan berusaha sekuatnya,”jelasnya.

Lebih jauh Yoo mengatakan kalau para pemain depan Semen Padang sangat berbahaya. “Para penyerang Semen Padang bagus-bagus mereka memiliki kece­patan yang patut diwaspadai. Namun bagi saya yang terpenting adalah tim bisa meraih keme­nangan dan minimal bisa mencuri poin,”paparnya.

Selain Jafri Sastra yang per­nah menjadi juru taktik Semen Padang, ada beberapa pemain Persipura yang pernah berbaju Semen Padang yaitu James Koko Lomel dan Nerius Alom yang pernah mengantar Semen Padang U-21 jadi juara ISL U-21. (h/san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]