Kecelakaan di Bandar Buat

Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk


Sabtu, 14 Mei 2016 - 05:54:30 WIB
Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kembali memakan korban. Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Bandar Buat Kecamatan Lubuk Kilang­an, Kota Padang tepatnya di depan SPBU Bandar Buat pada Jumat (13/5) sekitar pukul 20.15 WIB.

Informasi yang berhasil di­him­pun Haluan, kejadian bera­wal ketika Wahyu Febrian (17) warga Bukit Atas Padang Besi, Kecamatan Lubuk Kilangan me­ngen­darai sepeda motor jenis Suzuki Skywave dengan nomor polisi (nopol) BA 6341 WE datang dari arah Lubuk Begalung menuju ke arah Indarung.

Baca Juga : Peringati Setahun Covid-19, Hendri Septa Beberkan Prosesi PBM Tatap Muka di Kota Padang

Namun, tiba-tiba korban hilang kendali sebelum ditabrak truk jenis jenis Hino Lohan Roda enam warna hijau dengan nopol BA 8925 QU yang dikendarai Rustam (49) warga Lubuk Pa­raku RT 03 RW 12 Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan.

Wahyu sendiri akhirnya tewas di tempat setelah kepalanya terlindas roda truk sebelah kiri. Akibat dari kejadian tersebut arus lalu lintas pun menjadi macet selama satu jam.

Baca Juga : Padang Diguyur Hujan Lebat, Rumah Warga Mulai Digenangi Air

Salah seorang saksi mata yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, Anto (28) kepada Ha­luan mengatakan bahwa korban dalam kecepatan tinggi.

“Korban langsung tewas di tempat dengan kondisi yang cukup mengenaskan. Saat itu arus lalu lintas lagi ramai,” kata saksi tersebut.

Baca Juga : Geledah Kamar Hunian Warga Binaan, Rutan Padang Temukan 10 Sajam

Petugas yang datang 10 menit kemudian pun langsung mela­kukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Iptu Sugeng Riyadi me­nga­takan, korban berusaha men­yalip truk yang berada di de­pan­nya, namun hilang kendali.

Baca Juga : Dinas Kesehatan Kota Padang Targetkan Vaksinasi untuk 700.000 Warga

“Saat kami melakukan olah TKP, kami tidak menemukan helm korban. Saksi mata yang berada di lokasi kejadian juga tidak melihat korban menge­nakan helm,” ujarnya.

Sepeda motor milik korban dan truk yang dikendarai Rus­tam akhirnya dibawa ke unit Laka Lantas sebagai Barang Bukti (BB)

“Sementara korban sudah dibawa ke RSUP Dr. M Djamil untuk dilakukan visum,” tutup­nya. (h/mg-adl)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]