Peduli Pendidikan, YPPS Salurkan Beasiswa


Ahad, 15 Mei 2016 - 15:44:37 WIB
Peduli Pendidikan, YPPS Salurkan Beasiswa

SAWAHLUNTO, HALUAN - Yayasan Peduli Pendidikan Sawahlunto (YPPS), membantu 22 anak yang tengah mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dari keluarga
kurang mampu.YPP sendiri menargetkan sekitar 50 anak akan diberikan beasiswa sepanjang tahun 2016 ini.


“Banyak anak Sawahlunto yang berprestasi dan diterima di PTN ternama, akan tetapi karena terkendala dana, banyak dari mereka yang tidak melanjutkan.Melihat kondisi tersebut lahirlah yayasan yang diberi nama Yayasan Peduli Pendidikan Sawahlunto, yang diharapkan bisa membantu memecahkan permasalahan klasik itu,” kata Amran Nur Pendiri YPPS kepada Haluan, Minggu (15/5).
 

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 647 Kasus

Sementara itu Benzehuri pengurus yang juga slah satu pendiri yayasan menambahkan, dari 22 anak yang menerima beasiswa 12 diantaranya telah langsung menerima, sedangkan 10 anak lainnya dalam proses melengkapi administrasinya.Untuk penyaluran bantuan yayasan langsung memasukkan beasiswa itu ke rekening anak tersebut. Dimana setiap bulannya pihak bank akan memotong rekening Amran Nur atau rekening yayasan yang selanjutnya ditranser ke rekening anak masing masing Rp500 ribu per bulannya. (h/mg-rki)

 

Baca Juga : Positif Corona di Sumbar Bertambah 22 Orang dan Sembuh 30 Kasus

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]