Pemko Warning Anjal dan Gepeng


Ahad, 15 Mei 2016 - 16:24:03 WIB
Pemko Warning Anjal dan Gepeng Ilustrasi anjal

PADANG, HALUAN – Mengantisipasi maraknya anak jalanan (anjal) dan gelandangan pengemis (gepeng) pada bulan ramadan, Dinas Sosial Kota Padang meminta kepada masyarakat untuk tidak memberikan uang kepada mereka. Jika anjal dan gepeng telah meresahkan warga, maka siap-siap untuk ditindak.

Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja Padang, Miral Masri Dt. Bandaro mengatakan anak jalanan (anjal) dan gepeng yang selalu memadati Kota Padang pada bulan Ramadan, mayoritas berasal dari luar daerah. Mereka biasanya berkeliaran di sepanjang ruas jalan utama kota dan tempat-tempat keramaian. "Biasanya mereka yang datang itu wajah-wajah lama dan berasal dari luar Kota Padang. Jika kita lakukan razia, pasti itu-itu juga orangnya," kata Miral Masri kepada Haluan, kemarin.

Baca Juga : Sebanyak 5000 Orang di Kota Padang Telah Ikuti Vaksinasi Tahap Kedua

Selain menertibkan para pengemis dan anjal tersebut, pihaknya akan melakukan pembinaan dan rehabilitasi terhadap mereka. "Seperti sepekan lalu, kami telah membina 20 anjal. Lalu kami kembalikan mereka ke daerah masing-masing setelah menguasai keterampilan," ujar Miral. (h/mg-ang)

 

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Minggu 07 Maret 2021

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]