Warga Santur Goro Menyambut Ramadan


Ahad, 15 Mei 2016 - 16:48:25 WIB
Warga Santur Goro Menyambut Ramadan Warga Perumnas Santur Sawahlunto gotong royong jelang masuknya bulan Ramadan.(RIKI YUHERMAN)

SAWAHLUNTO, HALUAN- Jelang masuknya bulan suci ramadan sejumlah warga mulai mempersiapkan diri dengan bergotong royong membersihkan lingkungan. Seperti yang terlihat di Perumnas Santur Kecamatan Barangin Sawahlunto,Minggu (15/5) warganya semangat membersihkan lingkungannya.

 

Baca Juga : Wagub Sumbar Serahkan Piala kepada Pemenang Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi

''Tidak saja bersih diri tapi juga bersih lingkungan, sehingga dalam menyambut ramadhan kita dalam keadaan bergembira dan bersih keseluruhannya," kata Subandi salah seorang warga.

Gotong royong sendiri sebut Subandi merupakan kebiasaan hidup warga,selain untuk menjaga lingkungan bersama tetap bersih namun juga sebaga wadah berkumpul mempererat tali silaturahmi antar warga "Tidak saja dapat lingkungan yang bersih, juga dapat menjaga persatuan dan kebersamaan," ungkapnya.

Baca Juga : Besok, Gubernur-Wagub Sumbar Divaksin Covid-19

 

Pria yang juga Sekcam Kecamatan Barangin itu menambahkan, ritual gotong royong dalam menyambut bulan puasa ini, harus dipertahankan karena banyak sisi positif yang bisa diambil dari kegiatan itu, dengan kata lain mempersiapkan ibadah dengan amalan ibadah.(h/mg-rki)
 

Baca Juga : Pembayaran Ganti Rugi Terdampak Jalan Tol Padang-Pekanbaru Ditargetkan Selesai Juni 2021

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]