Dishub Pekanbaru Harus Petakan Pengaturan Lalu Lintas


Senin, 16 Mei 2016 - 04:13:22 WIB
Dishub Pekanbaru Harus  Petakan Pengaturan Lalu Lintas

PEKANBARU, HALUAN — Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Hj Masni Ernawati SH mengimbau ke­pada Dishub untuk segera memetakan lokasi-lokasi dan membuat perencanaan me­ngenai pengaturan lalu-lintas di setiap pasar Ramadan. Ini dilakukan agar dampak dari munculnya pasar Ramadan di Kota Pekanbaru tidak me­nimbulkan kemacetan dan mengganggu pengguna jalan akibat aktivitas dari pasar Ramadan tersebut.

“Hal ini harus dilakukan untuk mengantisipasi kema­cetan yang akan ditimbulkan oleh sejumlah pasar Ramadan yang akan bermunculan di Kota Pekanbaru. Bulan Ra­madan yang saat ini sudah menghitung hari, sekitar tiga pekan lagi kita akan me­ma­suki bulan puasa,” ujar Masni Ernawati.

Baca Juga : Leonardy Harmainy: Pariwisata Sumbar Butuh Kepedulian Semua Elemen

Politisi Golkar ini me­ngatakan selama ini dari ta­hun-ke tahun kita melihat pengaturan lalu-lintas di se­tiap pasar-pasar Ramadan kurang terakomodir dengan baik. Dengan padat dan ting­ginya intensitas serta antusias masyarakat serta para peda­gang untuk melakukan tran­sak­si jual beli saat bulan Ra­ma­dan, dapat menimbulkan dampak kemacetan di beberapa ruas jalan yang ada di Kota Pe­kanbaru.

“Pasar-pasar Ramadan nantinya harus ditata dan dikelola dengan baik oleh pemerintah. Mulai dari mengatur penempatannya, pasar Ramadan ini diharap nantinya tidak menggunakan jalan-jalan protokol sebagai tempat lokasi berdagang. Sehingga munculnya pa­sar Ramadan tidak men­gganggu ke­nya­ma­nan masyarakat dan pengguna jalan,” ung­kapnya.

Baca Juga : Emersia Water Park Siap Ramaikan Pariwisata Tanah Datar

Ida mengimbau ke­pada dinas terkait mulai dari Dishubkominfo, Di­nas Pasar, Satpol PP dan pihak terkait lain­nya serta masyarakat agar bersama-sama ikut ber­peran aktif dalam penataan pa­sar-pasar ra­madan di Kota Pekanbaru nan­tinya. Dengan adanya pasar Ramadan yang di­kelola dan tertata dengan baik nan­tinya, b­isa membantu pembeli, pedagang dan ma­sya­rakat umum untuk mela­kukan aktivitas jual beli de­ngan nyaman di pasar Ra­madan.

“Semua pihak harus ikut berperan aktif dalam mencip­takan suasana pasar ramadan yang kondusif, dengan me­matuhi peraturan dan tidak parkir disembarang tem­pat, agar pa­sar Ra­ma­dan nan­tinya tidak menim­bulkan kemacetan,” tutup Masni Ernawati. (h/rps)

Baca Juga : Berkunjung ke Solo tak Afdal Kalau Belum...

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]