Pemkab Solsel Komit Berantas Peredaran Narkoba


Senin, 16 Mei 2016 - 04:19:51 WIB
Pemkab Solsel Komit Berantas Peredaran Narkoba Bu­pati Solok Selatan, Muzni Zakaria.

SOLSEL, HALUAN—Bu­pati Solok Selatan (Solsel), Muzni Zakaria, mendukung program pemerintah pusat terkait pemberantasan nar­koba. “Kita sepenuhnya mendukung program anti narkoba. Salah satunya me­lalui tes urine narkoba di lingkungan Pemerintah Sol­sel,” katanya

Menurutnya, untuk mem­bersihkan Solsel dari narkoba tidak cukup hanya dengan melakukan tes urine pegawai dan legislatif saja. “Kalau masyarakat masih bersentuhan dengan barang haram tersebut dan tidak ada kesadaran akan anti narkoba, akan sulit untuk memberantas narkoba ini. Sehingga untuk antisipasi penyebaran dilingkungan masyarakat kita akan kem­bangkan pemeriksaan nan­tinya melalui pemuka ma­sya­rakat dan tokoh agama serta ninik mamak,” tam­bahnya.

Baca Juga : Bank Nagari Cabang Painan Dorong Percepatan Pembangunan Bidang Pariwisata Melalui Aplikasi E-Retribusi

Kemudian, untuk me­nyelamatkan generasi pe­nerus bangsa terutama di Solsel, katanya tentu perlu dilibatkan pihak sekolah mulai dari tingkat dasar hingga tingkat Mahasiswa. “Saya kira jika kita punya niat baik buat apa takut-takut diperiksa. Yang jelas pemerintah tujuannya melakukan pembinaan serta memperbaiki kebiasaan buruk terkait narkoba,” tambahnya.

Ia menambahkan, jika generasi penerus di Solsel terpengaruh serta bersen­tuhan dengan narkoba maka alamat kehancuran akan datang. “Dari dini kita harus melindungi generasi pene­rus dari bahaya narkoba,” tandasnya.

Baca Juga : Masyarakat Padang Sago Harapkan Perbaikan Kantor Camat Pada Leonardy Harmainy

Sedangkan terkait waktu pelaksanaan tes urine dika­langan pelajar dan pemuka masyarakat, pihaknya masih merahasiakan. “Jika dikasih tau waktu penye­lenggara­annya jadi gak maksimal dong. Pastinya mereka yang merasa pengguna narkoba mempersiapkan diri,” lan­jutnya. (h/jef)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]