Tingkatkan Layanan kepada Pelanggan

Telkom Pesan 5.000 Skuter Listrik Buatan ITS


Senin, 16 Mei 2016 - 04:31:06 WIB
Telkom Pesan 5.000 Skuter Listrik Buatan ITS DIREKTUR Consumer Service Telkom, Dian Rahmawan (kanan) bersama Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Joni Hermana usai melakukan kesepakatan untuk pemesanan 5.000 motor skuter listrik yang akan digunakan sebagai alat transportasi teknisi jaringan akses IndiHome.

SURABAYA, HALUAN — PT Telkom memesan 5.000  skuter listrik  atau GESITS produksi Institut Teknologi Sepuluh No­pember (ITS) Surabaya. Hal tersebut diungkapkan Direk­tur Consumer Service Telkom, Dian Rachmawan saat bertemu Rektor ITS, Joni Hermana di Ruang Rektor ITS beberapa waktu lalu.

Dian menuturkan, Tel­kom memiliki banyak teknisi Indi­Ho­me. Para teknisi tersebut me­mer­lukan kendaraan dengan spe­sifikasi seperti GESITS. Skuter listrik yang dipesan itu akan dimodifikasi sehingga me­mungkinkan teknisi IndiHome membawa peralatan kerja  di bagasi motornya.

Baca Juga : Pasokan Turun, Harga Cabai Merah Melambung di Padang

Ia berharap, skuter listrik itu bisa lebih meningkatkan produk­tivitas tim teknisi IndiHome sehingga pengiriman layanan kepada pelanggan pun menjadi lebih baik. “Dengan skuter listrik, selain lebih ramah terha­dap isu lingkungan akibat pema­kaian bahan bakar, juga meng­hemat biaya,” ujar Dian yang merupakan alumnus Jurusan Teknik Elektro 1982 ITS.

Telkom sebagai BUMN, kata Dian, berkomitmen untuk men­dukung pengembangan industri lokal dengan memesan ken­daraan bermotor roda dua yang memiliki kandungan TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) hampir 100 persen. Ia berharap BUMN lain juga ikut mendukung industri lokal yang ada, agar perekonomian Indone­sia semakin sehat. Untuk me­mas­tikan produk yang dipesan­nya, ia berkunjung ke lokasi pembuatan skuter listrik di Jurusan Teknik Mesin ITS.

Baca Juga : Emas Antam Turun Rp5.000, Jadi Rp 918 Ribu per Gram

Sementa itu, Rektor ITS, Joni berterimakasih kepada Telkom karena telah mem­beri­kan kepercayan pada ITS de­ngan pemesanan 5.000 GE­SITS. Menurutnya, pemesanan dengan kuantitas besar itu dapat mem­perkuat posisi Indonesia dan kesejahteraan ekonomi bangsa yang mandiri.

“Saya sebagai Rektor ITS sa­ngat senang dengan adanya pe­mesanan GESITS oleh Tel­kom ini karena ini menunjukkan pro­duk inovasi ITS telah men­dapat kepercayaan konsumen kelas atas. Hal tersebut akan mem­bawa dampak positif dan gairah luar biasa bagi para peneliti dan produsen lainnya di dalam nege­ri,” ungkapnya. (h/dj)

Baca Juga : Pasar Keuangan Indonesia Merah Membara: Rupiah Keok, IHSG Rontok, Emas Pegadaian Merosot

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]