Roma Gagal Raih Peringkat Kedua


Senin, 16 Mei 2016 - 04:44:28 WIB
Roma Gagal Raih Peringkat Kedua PEMAIN Roma Stephan El Shaarawy melakukan selebrasi usai menjebol gawang AC Milan.

MILAN, HALUAN - AS Roma menutup musim dengan kemenangan 3-1 atas AC Milan di San Siro, Minggu (15/5). Meski demikian, hasil itu tak cukup untuk meng­geser Napoli dari posisi kedua klasemen akhir Serie A sebab di saat bersamaan Napoli menang 4-0 atas Frosinone. I Lupi menutup musim dengan 80 poin hasil dari 23 kemenangan, 11 imbang, empat kali kalah. Finis di peringkat tiga, Roma akan menjalani kualifikasi Liga Champions.

Roma tampil dominan. Tim tamu mencatat penguasaan bola sebesar 65% dan melepaskan 16 tembakan, sembilan di antaranya mengarah ke gawang.Roma unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Mohamed Salah. Di babak kedua, Roma menambah dua gol lagi lewat Stephan El Shaarawy dan Emerson Palmieri.Milan baru mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan. Carlos Bacca menjebol gawang Roma empat menit jelang laga usai.

Baca Juga : Semen Padang FC Beri Kontrak Jangka Panjang Tiga Wonderkid

Sementara itu, Milan finis di peringkat ketujuh alias di luar zona Eropa. Rossoneri kini hanya bisa berharap dari final Coppa Italia untuk mendapatkan tiket ke kompetisi Eropa. Milan hanya akan lolos ke Liga Europa jika bisa mengalahkan Juventus di final Coppa Italia pada 21 Mei mendatang.

Pelatih Milan Christian Brocchi sama sekali tak terkesan dengan performa timnya. “Tadi adalah permainan yang buruk, tidak hanya dari segi teknik tapi juga dari sudut pandang taktikal. Sayangnya, pada malam ini kami tidak memperlihatkan apapun dalam hal gairah dan sikap. Kami keku­rangan hasrat bertarung dan menjemput bola,” sungut Brocchi kepada Mediaset Premium, yang dilansir Gazzetta World.

Baca Juga : Seleksi Pertama Timnas U16 di Riau, 27 Peserta Dinyatakan Lolos

Lebih Jauh Brocchi mengatakan kalau Adriano memiliki sikap yang tepat.”Saya memasukkan Luiz Adriano karena dia selalu datang dengan sikap yang tepat untuk menekan dan bekerja keras,”jelasnya. (h/san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]