Rafhely Specs Cup VI

Vamos Tampil Sebagai Juara


Senin, 16 Mei 2016 - 04:45:32 WIB
Vamos Tampil Sebagai Juara Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Tim Vamos Mataram tampil se­bagai juara turnamen futsal nasional Rafhely Specs Cup (RSC) VI setelah meng­ga­lah­kan  Bintang Timur Su­ra­baya dengan skor 5-3 di­ ba­bak final, Minggu (15/5) di Ra­fhely Futsal, By Pass Pa­dang.    

Bintang Timur lebih dulu unggul menit pertama me­lalui Bayu Aditia. Tapi Vamos yang dilatih Bonsu Hasibuan dengan cepat membalas me­nit ke-14, lewat gol Bambang Bayu Saptaji. Skor 1-1 ber­tahan hingga jeda. 

Baca Juga : Timnas Indonesia Persiapan SEA Games 2021 Menjalani Vaksinasi

Di babak kedua, pertan­dingan berlangsung lebih sengit, dan kedua tim yang relatif punya kemampuan berimbang ini, terkadang terlibat dalam permainan yang keras dan agresif.  Bin­tang Timur kembali memim­pin melalui dua gol dalam tempo satu menit melalui Viktor menit ke-30 dan Bayu Aditia semenit kemudian, untuk menjadikan skor 3-1.

Tapi Vamos tak mau kalah, Andri Kustiansyah membalas menit ke-32 untuk mem­per­kecil skor. Dan saat skor 3-2 untuk Bintang Timur. Bam­bang Bayu Saptaji  men­cip­takan dua gol dalam tempo satu menit yakni menit ke-36 dan 37. Dua gol ini membuat Vamos berbalik unggul 4-3. 

Baca Juga : Pelatih Favorit dan Kemandirian Ala Pemain Garuda Select Saat di Inggris

Akhirnya, Vamos memas­tikan kemenangan menjadi 5-3, melalui Jeni Firmansyah menit ke-40, dan sekaligus menjadi gol penutup di laga ini. Dengan demikian Vamos tampil sebagai juara untuk pertama kali di turnamen yang sudah memasuki edisi keenam dalam pelaksanaanya sejak tahun 2010. 

Sebagi juara, Vamos ber­hak menggondol Trophy ber­gilir Rafhely Specs Cup, yang tahun lalu direbut klub Libido FC Bandung. Vamos juga berhak atas piala tetap dan hadiah utama sebesar Rp50 juta. Sedangkan Bintang Ti­mur sebagai peringkat dua mendapat hadiah Rp30 juta, plus piala tetap.

Baca Juga : Ini Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Eropa 2020-2021: Napoli dan Bayer Leverkusen Tersingkir

Sementara itu, tim PON Sumatra Utara merebut tem­pat ketiga, setelah menga­lah­kan Mulia FC Medan de­ngan skor 6-5. Shauqi Saud men­cetak tiga gol untuk Su­mut menit ke 15, 16, dan 40. Ti­ga gol lainnya masing-ma­sing dihasilkan oleh Wanda Pu­tra menit 38, Muhammad Iq­bal 27, dan Sari Tua menit ke-9. 

Sedangkan Mulia FC men­­cetak lima gol melalui Willy Prayoga dua gol, dan Hendri Harianto, Aaan Deki Praja Pane, dan Bambang Brimahadi masing-masing satu gol. 

Baca Juga : Goweser Pessel Taklukkan Puncak Sako dan Tanjakan Sungai Penuh

Sebagai peringkat tiga, PON Sumut berhak meraih hadiah uang pembinaan se­besar Rp20 juta, sedangkan Mulia FC berhak mendapat uang pembinaan sebanyak Rp15 juta.

Walau hanya peringkat empat, Mulia FC boleh ber­bangga, karena pemainnya Aan Deki Praja Pane, berhasil menyabet gelar top skor de­ngan mengantongi 11 gol selama turnamen. Dengan begitu, hadiah sebesar Rp2 juta ditambah trophy tetap menjadi miliknya. 

Sedangkan penghargaan pemain terbaik terpilih Bam­bang Bayu Saptaji dari Vamos Mataram. Penampilan me­mukau dan konsisten sepan­jang turnamen, dan tentunya kontribusi yang besar bagi tim, membuat pemain ini layak diganjar sebagai pemain terbaik. Hadiah sebesar Rp2 juta ditambah piala jatuh ke tangannya. (h/san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]