Sudah Raih Gelar Liga Spanyol

Barca Bidik Satu Gelar Lagi


Senin, 16 Mei 2016 - 04:46:47 WIB
Barca Bidik Satu Gelar Lagi Barcelona membidik gelar keduanya musim ini dengan merebut gelar Copa Del Rey. Sebelumnya Barca merebut gelar juara Liga Spanyol.

Granada, Haluan — Barcelona berhasil menuai hasil positif di laga terakhir Liga Spanyol melawan Granada untuk memastikan gelar juara. Los Cules menang 3-0 berkat hat-trick dari Luis Suarez di Estadio Los Carmenes, Sabtu (14/5). Tim Catalans masih menyimpan satu ambisi untuk menambah trofi lagi akhir pekan ini.

Pada perjalanan ke takhta juara, Barca sebenarnya sem­pat melaju amat meyakinkan. Pada 1 April lalu Barca bah­kan menguasai klasemen de­ngan keunggulan 10 poin dari Madrid di posisi tiga dan sembilan angka dari Atletico Madrid di posisi dua.

Baca Juga : Sempat Kewalahan, Timnas U-22 Lumat Bali United 3-1

“Kami amat gembira su­dah melanjutkan dinamika kemenangan dari musim lalu. Kami menjalani sebuah ba­gian amat penting dalam sejarah klub ini. Inilah kali pertama klub sudah men­juarai enam dari kemung­kinan delapan titel,” ucap bek Barca Gerard Pique di Foot­ball Espana.

 “Kami harus menjuarai  liga dua kali. Ketika kami unggul delapan atau 10 poin, kami sudah menjuarainya. Kemudian ada saat ketika kami tampaknya sudah kehi­langan titel itu, walaupun faktanya kami tetap harus mengandalkan diri kami sen­diri,” ujar Pique.

Baca Juga : Ungguli Joan Mir, Aleix Espargaro Tercepat di Sirkuit Qatar

Barca masih mempunyai satu laga final di ajang Copa del Rey. Barca akan meng­hadapi Sevilla pada 22 Mei. Kiper Barca, Marc-Andr ter Stegen, antusias menyambut laga itu. Dia berharap Barca mampu memanfaatkan at­mosfer positif dalam tim setelah menjadi juara untuk tampil dalam pertandingan tersebut.

“Kami bekerja keras se­tiap hari untuk menghadapi pertandingan seperti ini dan masiha da satu pertandingan yang sama pentingnya pekan depan. Saya berharap kami memenangkannya juga, se­mua terlihat menyenangkan saat ini. Kami juga harus meme­nangkan final piala liga meng­hadapi Sevilla. Itu trofi yang amat menarik buat ka­mi,” kata Marc-Andr Ter Stegen, kiper Barcelona, se­perti dikutip sirus resmi klub. (h/san)

Baca Juga : Liga Inggris, Brunley Tahan Imbang Arsenal 1-1

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]