Usai Kalahkan Persipura

SP Langsung Lakukan Persiapan Hadapi Bali United


Senin, 16 Mei 2016 - 04:47:40 WIB
SP Langsung Lakukan Persiapan Hadapi Bali United Pemain Semen Padang Nur Iskandar (tengah) saat akan melakukan tendangan ke gawang Persipura. Semen Padang berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0. (RIVO SEPTI ANDRIES)

PADANG, HALUAN — Setelah memastikan kemenangan melawan Persipura  2-0 dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC)  A di Stadion H. Agus Salim Padang, Semen Padang langsung mempersiapkan tim untuk meng­hadapi Bali United pada 21 Mei mendatang di Bali.

“Pertandingan lawan Bali Uni­ted digelar Sabtu depan. Jadi kami masih memiliki beberapa hari untuk persiapan,”ujar Pelatih Semen Padang Nil Maizar saat konfrensi pers usai pertarungan melawan Persipura, Sabtu (14/5).

Baca Juga : Ini 5 Kandidat Peraih Trofi Ballon dOr 2021 hingga Februari, Ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Pada pertandingan melawan Bali United tersebut dipastikan Semen Padang tidak bisa diperkuat palang pintu tangguhnya yaitu Cassio, hal ini disebabkan karena pemain asal Brasil tersebut terkena akumulasi kartu kuning. ”Kami sudah punya pengganti Cassio  yaitu ada Agung dan Novri. Jadi tidak terlalu begitu masa­lah,” jelasnya lagi.

Meski meraih kemenangan melawan Persipura, Nil meminta pemainnya untuk tetap rendah hati dan tidak sombong. “Ini baru pertandingan awal dan masih banyak pertandingan ke de­pan­nnya. Untuk pemain jangan cepat puas atas hasil ini, ”tuturnya.

Baca Juga : Uji Coba Timnas Indonesia Alami Perubahan

Dalam pertandingan tersebut Semen Padang berhasil mencip­takan tujuh tendangan yang me­ngarah ke gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae Hoon. Namun hanya dua yang berhasil menjadi gol yaitu tandungan Marcel dan tendangan dari Mofu.

“Pertandingan ini patut kami syukuri karena berhasil meraih kemenangan. Kami tidak mem­permasalahkan berapa gol yang tercipta yang terpenting kami meraih kemenangan. Hasil ini berkat perjuangan semua pe­main,” bebernya.

Baca Juga : Timnas Indonesia Persiapan SEA Games 2021 Menjalani Vaksinasi

Sementara itu  pelatih Per­sipura Jafrti Sastra mengaku ku­rang puas dengan hasil ini. “Na­mun para pemain sudah berjuang dengan semaksimal mungkin. Namun kami masih belum men­dapatkan hasil yang me­muas­kan,” ujar Jafri Sastra.

Lebih jauh Jafri mengatakan kalau pemainnya kurang disiplin dalam menjaga pemain Semen Padang. “Hal itu terbukti dari gol pertama Semen Padang yang bera­sal dari tendangan penjuru dimana tidak ada menjaga pemain tersebut hingga bisa mencetak gol. Begitu­pun gol kedua, kami yang terlalu asik menyerang sehingga lupa menjaga pertahanan dan akhirnya kena serangan balik,” bebernya.

Baca Juga : Pelatih Favorit dan Kemandirian Ala Pemain Garuda Select Saat di Inggris

Jafri mengakui kalau per­mai­nan anak asuhnya di babak pertama ter­bawa irama permainan Semen Pa­dang. “Namun di babak kedua ka­mi sudah mulai bangkit. Namun sa­yangnya kami tidak berhasil men­ciptakan gol,”tuturnya. (h/san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]