Mulai Hari Ini

104.848 Murid SD/MI Ikuti UAS


Senin, 16 Mei 2016 - 05:06:23 WIB
104.848 Murid SD/MI Ikuti UAS

PADANG, HALUAN – Hari ini, Senin (16/5) sebanyak 104.848 murid Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Sum­bar dijadwalkan mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS). Diharapkan UAS ini masih tetap menjunjung tinggi integritas dan kejujuran.

Ketua Ujian Nasional (UN) Sumbar Nas­meri mengatakan, Sumbar siap menggelar UAS tahun ini. Kelengkapan yang dibutuhkan untuk UAS pun telah dikirim ke kabupaten/kota.

Baca Juga : Dinkes Kota Padang Sebut Vaksinasi Tahap Kedua Targetkan Lansia dan Aparat Pelayan Publik

“Semuanya siap untuk meng­hadapi UAS tahun ini. Soal telah didistribusikan ke semua kabu­paten/kota dan pengawas pun telah diberi sosialiasasi tentang UAS ini,”kata Nasmeri.

Ia berharap meski di tingkat pendidikan dasar namun semua elemen harus tetap menjaga inte­gritas dan kejujuran UAS tahun ini. “Kita sudah sampaikan kepada guru penga­was agar tetap memegang prinsip kejuju­ran, jangan ada yang membawa hand­phone selama UAS,” katanya.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Selasa 02 Maret 2021

Ditambahkan Sekretaris UN Sumbar Irman mengatakan, un­tuk pelaksanaan UAS ini akan dilaku­kan mulai Senin, 16 Mei  hingga Rabu, 18 Mei 2016 men­datang. “Setiap harinya siswa hanya akan mengikuti satu ujian. Itu dimulai dengan hari pertama Bahasa Indo­nesia, hari kedua Matematika dan hari terakhir IPA,”katanya.

Penentuan lulus atau tidak­nya nanti akan ditentukan oleh satuan pendidikan setelah nanti hasil lembar ujian siswa diperiksa di kabupaten/kota masing-masing.

Baca Juga : Pipa Perumda AM di Sungai Lareh Padang Bocor, Ini Daerah Terdampak

“Kita tentu berharap UAS tahun ini juga berjalan dengan lancar. Jangan ada kecurangan-kecura­ngan, misalnya guru mem­berikan kunci jawaban kepada siswa. Na­mun, untuk hal ini sudah kita antisipasi juga dengan sistem silang pengawas,”katanya.

Irman juga memastikan untuk soal di kabupaten/kota telah leng­kap seluruhnya termasuk untuk soal cadangan. “Kita sudah per­siap­kan hal ini jauh-jauh hari, kita juga sudah sosialiasasikan kepada semua kabupaten/kota dan kita berharap semua lancar,” tan­dasnya. (h/isr)

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Senin 01 Maret 2021

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]