Baznas Sawahlunto Salurkan Bantuan untuk 25 Mustahiq Talawi


Senin, 16 Mei 2016 - 15:39:04 WIB
Baznas Sawahlunto Salurkan Bantuan untuk 25 Mustahiq Talawi Wakil Walikota Sawahlunto Ismed menyerahkan bantuan zakat dari Baznas Sawahlunto kepada salah seorang mustahiq kecamatan Talawi, Senin(16/5).RIKI YUHERMAN.

SAWAHLUNTO,HALUAN- Agar tidak salah sasaran dalam penyaluran zakat kepada yang berhak menerimanya.Wakil Walikota Sawahlunto Ismed menginstruksikan kepada Kepala Dusun, RT, RW dan kepala desa atau kelurahan agar mengusulkan nama penerima yang sesuai dengan realitanya.


Hal itu ditegaskannya di sela sela penyaluran bantuan zakat oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Sawahlunto kepada mustahiq Kecamatan Talawi, Senin (16/5) di aula kantor camat setempat.

Baca Juga : Mahyeldi: Tugas Tim Penggerak PKK Membantu Kesuksesan Bupati/Walikota

"Jika hari ini kita dibantu, tekadkan setelah ini menjadi pemberi zakat," ungkapnya.

 

Baca Juga : BPC HIPMI Kota Solok Puji Sosok Brian yang Memiliki Jaringan Luas

Sementara itu Ketua Baznas Sawahlunto M.Syarief menyebutkan penyaluran zakat bulan Mei 2016 untuk Kecamatan Talawi berjumlah 25 mustahiq dengan jumlah dana yang digelontorkan sebeaar Rp50 juta.

Adapun rincian bantuan diberikan untuk dana pendidikan 6 mustahiq dengan jumlah dana sebesar Rp6 juta, bantuan usaha untuk 15 orang sebesar Rp27 juta, bantuan berobat 1 orang Rp1 juta dan bedah rumah sebanyak 3 unit sebesar Rp16 juta. "Sedangkan jumlah bantuan zakat yang telah disalurkan sepanjang Januari hingga Mei 2016 untuk Talawi sebanyak  174 mustahiq dengan total dana sebesar Rp263,2 juta," terangnya. (m/mg-rki)

Baca Juga : DPRD Minta Gubernur Sumbar Jatuhkan Sanksi Penggelembungan Harga Hand Sanitizer

 

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]