Bupati Pessel Hendrajoni Berjanji Tuntaskan Jalan ke Langgai


Senin, 16 Mei 2016 - 15:59:34 WIB
Bupati Pessel Hendrajoni Berjanji Tuntaskan Jalan ke Langgai Bupati Pessel Hendrajoni di Lambuang Bukik Sutera menyebutkan akan menuntaskan Jalan menuju Langgai, Nagari Gantiang Mudiak Utara Surantiah, Kecamatan Sutera.

PESSEL, HALUAN -- Satu di antara 47 kampung kategori tertinggal adalah Kampung Langgai, Nagari Gantiang Mudiak Utara Surantiah (Gamus), Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan. Bupati Pessel H Hendrajoni Senin (16/5) saat pembukaan Bulan Bhakti Gotong Royong ke XIII tingkat kabupaten di Lambuang Bukik Kecamatan Sutera berjanji tuntaskan jalan ke Langgai pada periode 2016-2021.

 

Baca Juga : Wagub Sumbar Serahkan Piala kepada Pemenang Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi

Hendrajoni mengaku sangat prihatin melihat kondisi masyarakat Langgai yang tak kunjung maju akibat akses transportasi buruk."Rombongan saya pernah terjebak longsor saat menuju Langgai beberapa waktu lalu. Dari 30 mobil yang menuju Langgai hanya 3 mobil yang bisa sampai ke Langgai dengan perjuangan luar biasa. Oleh karena itu dari lubuk hati saya sampaikan, ruas jalan Surantiah-Langgai harus tuntas pada rentang 2016-2021," katanya.


Jumlah warga di sini sekitar 1.500 jiwa, 900 perempuan dan 600 an laki laki. Sudahlah akses transportasi sulit, kampong ini terkungkung TNKS (Taman Nasional Kerinci Sebelat) pula.  (h/mjn)

 

Baca Juga : Besok, Gubernur-Wagub Sumbar Divaksin Covid-19

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]