Giliran Pejabat Pemko Bukittinggi Jalani Tes Urine BNNP Sumbar


Senin, 16 Mei 2016 - 16:50:18 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Giliran Pejabat Pemko Bukittinggi Jalani Tes Urine BNNP Sumbar TES URINE – Petugas BNNP Sumbar melaksanakan tes urine terhadap pejabat di lingkungan Pemko Bukittinggi, Senin (16/5). YURSIL

BUKITTINGGI, HALUAN – Untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS), Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat melakukan tes urine kepada pejabat di lingkungan Pemko Bukittinggi, di Kantor Walikota Bukittinggi, Senin (16/5).

Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sumbar Raymond, Senin (16/5) mengatakan tes urine ini dilakukan setelah sebelumnya mendapat pesetujuan dari Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, namun untuk waktu dan teknis pelaksanaannya harus dirahasiakan. Raymond menambahkan jika nanti ditemukan pejabat-pejabat yang terindikasi menggunakan narkoba, maka mereka tidak langsung divonis sebagai pengguna narkoba tetapi akan dilakukan tes selanjutnya.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh AKBP Firdaus ZN yang turut serta dalam kegiatan tes urine tersebut mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk membersihkan aparatur negara dari penyalahgunaan narkoba. “Tes urine ini merupakan deteksi dini untuk pengguna narkoba, namun untuk mengetes pengguna yang telah lama menggunakan narkoba akan dilakukan tes rambut serta tes darah untuk mendapatkan hasil yang lebih valid,” jelas AKBP Firdaus.(h/ril)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM