KI Sumbar, Transparansi Dana Desa Butuh Kerja Keras


Senin, 16 Mei 2016 - 18:53:29 WIB
KI Sumbar, Transparansi Dana Desa Butuh Kerja Keras Syamsu Rizal

PADANG, HALUAN—Semangat keterbukaan dalam pengelolaan dana desa atau nagari dituntut kalangan pro keterbukaan informasi di Indonesia, bahkan untuk membuktikan tidak ada dusta antara Kementerian Desa dengan permerhati keterbukaan, Komisi Informasi Pusat yang telah menggelat MoU tentang transparansi pengelolaan dana desa/nagari.

Ketua Komisi Informasi (KI) Sumbar Syamsu Rizal di sela-sela peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional di Wisma Antara Jakarta mengatakan, “Transparansi dana nagari/desa ini mudah diucapkan pasti sulit menerapkannya, sehingga ujudkan transparansi pengelolaan dana desa butuh kerja keras semua pihak pecinta keterbukaan informasi publik," ujar Syamsu Rizal di sela-sela peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional di Wisma Antara Jakarta, bertajuk mengawal keterbukaan informasi pemerintah desa, Senin (16/5).

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Jumat 26 Februari 2021

Menurut Syamsu Rizal untuk uji keterbukaan dana nagari, KI Sumbar menilai nagari transparan sebagai bagian dari penilaian keterbukaan informasi badan publik tahun 2016.
"Setiap kabupaten dan kota mengirim tiga nagari/desa untuk dinilai ketransparansiannya, terbaik akan diumumkan pada anugerah badan publik terbaik pada September nanti," ulasnya.(h/rel/rin)

 

Baca Juga : Sosok Pengusaha Batu Bara Perempuan Asal Sumbar, Mulai Bisnis dari Umur 18 Tahun

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]