Rika Okstan

Konsisten Bernyanyi, Ingin Hajikan Orangtua


Selasa, 17 Mei 2016 - 03:09:15 WIB
Konsisten Bernyanyi, Ingin Hajikan Orangtua Rika Okstan.

Bermodal suara emas didukung paras nan cantik, membuat Rika Okstan terus konsisten dalam menekuni karirnya sebagai seorang penyanyi. Meski sempat nyaris hilang dari peredaran, namun siapa nyana, jika pemilik nama lengkap Rika Sartika Dewi ini, kini tengah bersiap-siap menunggu pe­luncuran album kelimanya.

“Insya Allah dalam wak­tu dekat segera dirilis. Doa­kan ya,” pinta wanita ke­lahiran Padang 10 Mei 19­83, yang pada cover album kelimanya nanti meng­guna­kan nama panggung Rika Zella itu membuka pem­bicaraan dengan Haluan, Senin (16/5).

Baca Juga : Demi Bantu Perekonomian Sang Ibu, Reza Rahadian Rela Jadi Pemotong Rumput Saat Masih SD

Namun, ada yang ber­beda dengan kehadiran Rika kali ini. Jika di album per­dana bertajuk “Bungo Bara­liah Kasiah” (duet bersama Ody Malik) yang dirilis pada 2009 lalu murni me­ngu­sung genre ratok Mi­nang, di album kelimanya nanti Rika akan menyapa para penggemarnya dengan membawakan lagu-lagu slo­w­rock Indonesia.

“Awalnya memang eksis di lagu-lagu Minang. Na­mun di album-album beri­kutnya, saya juga mulai me­ne­kuni dangdut. Ya, me­ngi­kuti trend gitu lah,” ujar ibu satu anak, yang dalam waktu dekat juga akan segera sho­oting untuk lagu-lagu ba­ru­nya di album dendang gaul Minang itu.

Baca Juga : Sembuh dari Covid-19, Ashanty Tolak Tidur Satu Ranjang Bareng Anang

Rika, memang tak mau sekedar main-main dalam menjalani profesinya se­bagai seorang penyanyi. Setidaknya, bakat alami yang sudah dimilikinya sejak masih duduk di bangku kelas 5 SD itu, juga telah diyakininya sebagai jalan hidup, yang kelak akan me­m­bawanya menuju gerbang kesuksesan di puncak karir keartisannya.

“Saya benar-benar meya­kini, bahwa ini merupakan jalan hidup saya. Makanya saya berusaha untuk tetap konsisten dan benar-benar fokus di jalur ini. Karena dengan bernyanyi, saya juga telah menggantungkan mi­m­pi,” ujar pemilik mata bening dan senyum simpul ini penuh asa.

Baca Juga : Ini yang akan Dilakukan Saipul Jamil Usai Bebas dari Penjara

Bagi Rika, kesuksesan berkarir di dunia tarik suara, tak hanya diukur dengan sederetan penghargaan. Me­nurutnya, bisa diterima dengan baik di industri musik Ranah Minang dan tanah air umumnya, sudah merupakan suatu peng­har­ga­an yang tak ternilai har­ga­nya. “Sederhana saja, saya hanya ingin bisa berkarir dan ikut meramaikan blan­tika musik tanah air se­panjuang tahun,” tandas Rika. (Ryan Syair)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]