Dishub Kominfo Surati Gubenur Kepri


Selasa, 17 Mei 2016 - 03:09:36 WIB
Dishub Kominfo Surati Gubenur Kepri

LINGGA, HALUAN — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub Ko­minfo) membidangi Perhubungan Darat menyurati Satuan Kerja (Satker) Provinsi dan serta Gubernur Kepri meminta agar mem­fasilitasi pengaktifan Pelabuhan Roro Penarik di Lingga.

Kabid Perhubungan Darat, Rahadi mengatakan, saat ini Pelabuhan Roro yang dibangun sudah selesai seratus persen. Sehingga untuk memfasilitasi pengaktifan pelabuhan ini, menunggu perintah dari pusat. Termasuk untuk memfasilitasi baik itu kapal Roro maupun fasilitas lainnya.

Baca Juga : Dampak Pandemi Covid-19, Hanya Seorang Wisman Kunjungi Riau

“Kita sudah layangkan surat ke Satker Prov, tembusan ke Gubernur, mengenai pengaktifan dan fasilitas pelabuhan Roro Penarik,” ujarnya, kemarin.

Dikatakan Rahadi, untuk mengaktifkan Pelabuhan Roro Penarik tersebut memang difasilitasi pusat termasuk kapal ASDP-nya. Namun, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satker Prov, maupun Dishub Kominfo Bidang Darat Prov Kepri. Supaya surat tersebut ditindaklanjuti.

Baca Juga : Grand Launching COE Pariaman Festival 2021 Dihelat di Pekanbaru

Bahkan Rahadi juga sudah menyam­paikan ini kepada Bupati Lingga. Sejumlah fasilitas untuk mengaktifkan Pelabuhan Roro tersebut juga, Rahadi menjelaskan, saat ini jalan menuju pelabuhan sebagian sudah diaspal. Namun sebagian jalannya juga belum diaspal. “Begitu juga jarak tempuh ASDP dari Jagoh-Penarik itu 8 mil. Ini juga kita sampaikan ke satker sebagai jumlah ang­garan untuk pengaktifan Pelabuhan Roro,” jelasnya. (h/hk)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]