Bupati Bengkalis Tinjau Hari Pertama US SD


Selasa, 17 Mei 2016 - 03:12:34 WIB
Bupati Bengkalis Tinjau Hari Pertama US SD

BENGKALIS, HALUAN —   Bupati Bengkalis, Amril di­dampingi anggota DPRD Bengkalis, Irmi Sakip Ar­salan dan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan, Heri Indra Putra melakukan peninjauan di sejumlah se­ko­lah di Ke­ca­matan Beng­kalis dan Bantan, pada hari perta­ma pelak­sanaan Ujian Seko­lah (US) tingkat Seko­lah Dasar (SD) sederajat, Senin (16/5).

Sekolah pertama yang ditinjau Amril adalah SD Negeri 1 di Jalan Sri Pulau. Kedatangan orang nomor satu di kabupaten bejuluk Negeri Junjungan ini, di­sam­but Kepala Sekolah SD Negeri 1, Nurzairina. Amril dan rombongan tiba di SD tersebut sekitar pukul 07.45 WIB, dan ujiannya belum mulai. Akan tetapi, dia tetap melihat persiapan US yang semuanya dilaksanakan di lantai II sekolah tersebut.

Baca Juga : Dampak Pandemi Covid-19, Hanya Seorang Wisman Kunjungi Riau

“Jumlah peserta US se­banyak 120 orang terbagi dalam 6 lokal,” jelas Nur­zairina kepada Amril dan rombongan di sela-sela pe­ninjauan sekolah yang ber­lo­kasi di Kelurahan Beng­kalis Kota tersebut.

Selain bersilaturahmi de­ngan majelis guru, di SD Negeri 1, suami Kasmarni ini menyempatkan diri me­ninjau ruang workshop yang ber­lokasi di ruang per­temu­an. Dari SD Negeri 1, penin­jauan dilanjutkan SD Negeri 6 di Jalan Gatot Subroto, Ke­lurahan Rimba Sekam­pung. Di sana ia juga me­nga­dakan silaturahmi dan foto bersama dengan majelis guru.

Baca Juga : Grand Launching COE Pariaman Festival 2021 Dihelat di Pekanbaru

Sekolah lain yang ditin­jau Amril selanjutnya, SD Negeri 54 di Jalan Antara Desa Senggoro. Saat sampai di SD Negeri 54, hujan turun sangat deras. Namun, tak menyurutkan Amril mela­kukan peninjauan, mes­kipun pakaiannya terlihat sedikit basah.

“Jumlah peserta US di SD kami sebanyak 73 orang. Seluruh hadir semua,” jelas Kepsek SD Negeri 54 ke­pada Amril yang kala itu di­dam­pingi Camat Beng­kalis, Ja­m­a­lu­ddin dan Ke­pala UP­TD Dinas Pen­didi­kan Keca­ma­tan Bengkalis, M Siddik.

Baca Juga : Leonardy Harmainy: Pariwisata Sumbar Butuh Kepedulian Semua Elemen

Dalam melakukan pe­ninjau­an di enam sekolah di dua kecamatan itu, Amril tidak sekalipun memasuki ruangan. Dia hanya me­man­tau dari jauh atau me­lihat daftar nama-nama sis­wa yang mengikuti US yang di­tem­pel­kan di pintu masuk ruangan ujian atau di papan yang disediakan khusus untuk itu.

“Sesuai aturan, selain peserta ujian dan pengawas dilarang masuk. Itu harus dipatuhi aturannya. Tidak terkecuali kami,” ujar Amril didampingi Camat Bantan, Hendrik Dwi Yatmoko ke­tika meninjau MIN Tambak Rejo.

Baca Juga : Emersia Water Park Siap Ramaikan Pariwisata Tanah Datar

Di bagian lain, di­dam­pingi Sekretaris Dinas Pen­didi­kan Supardi, dia men­jelas­kan, jumlah peserta US di Kabupaten Bengkalis tahun 2016 sebanyak 12.835. Tediri dari 12.358 siswa SD dan 477 MI.

“Untuk SD, 10.790 dari SD Negeri, sedangkan sisa­nya 1.388 dari SD Swasta. Se­men­tara untuk MI, 17 siswa MIN dan 460 lainnya merupakan siswa MI Swasta (MIS),” te­rang Amril, se­raya menga­takan jumlah SD Negeri di daerah ini 331, SD Swasta 20, MIN 1 dan MIS 19 sekolah. (h/hr)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]