Djoko Ananto Terkesan dengan Sawahlunto


Selasa, 17 Mei 2016 - 03:23:03 WIB
Djoko Ananto Terkesan dengan Sawahlunto AKBP. Djoko Anan­to, SIK

SAWAHLUNTO, HALUAN — Enam belas bulan me­mimpin Polresta Sawah­lunto, AKBP. Djoko Anan­to, SIK mengaku terkesan dengan masyarakat Sawah­lunto. Selain sopan santun dan taat hukum, masyarakat ‘Kota Arang’ juga dinilai mendukung upaya kea­ma­nan dan ketertiban yang diterapkan.

“Sopan santun yang di­mi­liki masyarakat Sa­wah­lunto sangat luar biasa, ini nilai plus yang dimiliki ma­sya­rakat dalam mendukung pengembangan pariwisata,” ungkap Djoko Ananto ke­pada Haluan, Minggu (15/5).

Baca Juga : Kodim 0308 Pariaman Siapkan Posko TMMD ke-110

Pantas rasanya, lanjut Bapak satu anak itu, Sa­wahlunto mengangkat visi menjadi kota tujuan pariwi­sata di Sumatera Barat. Apalagi, Sawahlunto me­miliki beragam potensi wi­sata, baik alam maupun peninggalan bersejarah.

Djoko Ananto mengaku, tidak sulit untuk mencip­takan ketertiban dan rasa aman di tengah masyarakat. Hal itu dikarenakan, ma­syarakat Sawahlunto telah beragam semenjak lebih seratus tahun silam itu.

Baca Juga : Pemkab Agam Lelang Puluhan Paket Pekerjaan Senilai Rp73 Miliar

Sehingga kehidupan yang beragam, baik suku, budaya maupun agama me­mang telah ada sejak dulu­nya. Karenanya, masyarakat Sawahlunto tidak lagi cang­gung dengan suasana yang heterogen.

Selain itu, Djoko Ananto yang akan memimpin Pol­resta Pasaman Barat, juga merasakan suasana sejuk, nyaman dan aman di Sa­wahlunto.

Baca Juga : Dinkes Kabupaten Pesisir Selatan Lakukan Visitasi ke Instalasi Rehabilitasi Medik RSUD Dr M Zein Painan

Baginya, Sa­wah­lunto sulit untuk dilu­pakan, dan pasti akan ia kunjungi kembali. (h/dil)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]