59 Tewas Tersambar Petir


Selasa, 17 Mei 2016 - 03:31:44 WIB
59 Tewas Tersambar Petir Ilustrasi.

DHAKA, HALUAN — Sebanyak 59 orang tewas tersambar petir dalam tiga hari di Bangladesh saat badai tropis menghantam negara tersebut sebelum musim hujan tahunan turun, kata seorang pejabat pada Minggu (15/5/2016).

Total 34 orang tewas pada Kamis di beberapa lokasi berbeda dan 25 orang lainnya meninggal dalam dua hari beri­kutnya di negara itu, kata kepala badan penanggulangan bencana Reaz Ahmed kepada AFP.

Baca Juga : WHO Pusing, Ada Ancaman Baru ke Vaksin Covid

“Kami belum pernah melihat korban sambaran petir sebanyak ini,” kata Ahmed, menambahkan sebagian besar korban adalah petani yang tersambar petir saat sedang bercocok tanam di sawah mereka.

Petir yang dipicu oleh badai tropis biasanya menyambar Bangladesh sebelum musim hujan dan ketika musim hujan yang berlangsung mulai Juni hingga September.

Baca Juga : Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

Menurut badan penanggulangan benca­na, rata-rata 200 orang tewas tewas setiap tahunnya akibat sambaran petir sejak 2011.

Pakar cuaca Shah Alam mengatakan meningkatnya jumlah korban tewas dise­babkan oleh penggundulan hutan, terutama menebang pohon tinggi seperti palem yang digunakan untuk menarik petir. (h/inl)

Baca Juga : Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Februari 2021 - 11:23:47 WIB

    WHO Pusing, Ada Ancaman Baru ke Vaksin Covid

    WHO Pusing, Ada Ancaman Baru ke Vaksin Covid Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tengah 'pusing'. Ini terkait pasokan vakin corona (Covid-19) yang adil ke seluruh dunia..
  • Jumat, 26 Februari 2021 - 14:51:11 WIB

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi

    Joe Biden Beri Kepastian Amankan Saudi Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan pembicaraan dengan Raja Arab Saudi Salman pada Kamis (25/2). Dalam percakapan perdana sejak Biden resmi menjadi pemimpin negara adidaya itu, ia menekankan komitmen AS untuk me.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 16:58:20 WIB

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar

    Panas, 1.000 Massa Pro Junta Militer Turun ke Jalan di Myanmar Situasi Myanmar makin tak kondusif. Pendukung dan penentang militer bentrok di jalan-jalan kota Yangon, Kamis (25/2/2021)..
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 14:41:04 WIB

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19

    Astaga! Ada Tanda-tanda Fase Baru Mutasi Covid-19 Baru-baru ini sebuah penelitian di California melaporkan telah menemukan sampel dua varian virus Covid-19 yang bergabung menjadi versi virus corona. Mereka bermutasi, memicu peringatan bahwa pandemi mungkin memasuki fase baru.
  • Kamis, 25 Februari 2021 - 12:27:37 WIB

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi

    Akan Rilis, Laporan Intelijen AS Sebut MBS Setujui Pembunuhan Khashoggi Laporan intelijen Amerika Serikat (AS) soal pembunuhan jurnalis kawakan Arab Saudi, Jamal Khashoggi, yang akan segera dirilis, menyebutkan bahwa Putra Mahkota Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman atau MBS menyetujui pembunuhan.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]