Pembangunan Cinema XXI Padang Baru 20 Persen


Selasa, 17 Mei 2016 - 03:44:24 WIB
Pembangunan Cinema XXI Padang Baru 20 Persen Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Pembangunan gedung teater Cinema XXI di lantai 4 Plaza Andalas Padang hingga kini baru 20 persen sejak mulai dibangun pada 9 April 2016. Lambatnya proses pembangunan itu karena pihak pembangun mesti membersihkan dahulu bekas-bekas bangunan di lokasi pembangunan gedung bioskop tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Kasmo, Ke­pa­la Proyek Pem­bangunan Cinema XXI untuk Rama­yan Padang dan Pe­kanbaru, kepada Haluan di Pa­dang, Senin (16/5). Pihak­nya memperkirakan pem­bangunan gedung bioskop tersebut selesai paling cepat pada Agustus dan paling lam­bat September 2016. Setelah gedung selesai dibangun, bios­kop tersebut langsung di­operasikan.

Untuk mewujudkan target tersebut, kata Kasmo, pihak­nya bekerja setiap hari tanpa libur. Pekerjaan dimulai sejak pukul 8.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Kasmo mengungkapkan, salah satu hal yang mem­perlambat pembangunan ge­dung teater bioskop tersebut adalah memperkuat struktur lantai 4 gedung. “Pihak Ra­mayana Plaza Andalas me­min­ta kami untuk mem­per­kuat struktur lantai 4 gedung itu agar bisa menopang beban gedung bioskop. Gedung bios­kop itu nantinya berat karena menampung 600 orang pe­nonton,” tuturnya.

Pihaknya berencana mem­bangun 6 teater di lantai 4 PA, yang terdiri dari 4 teater besar dan 2 teater kecil. Satu teater be­sar menampung 116 pe­non­ton, sedangkan satu teater ke­cil menam­pung 80 penon­ton.

Ia menambahkan, untuk wilayah Sumatera, Cinema XXI su­dah hadir di semua provinsi, kecuali Aceh dan Bengkulu. Untuk wilayah Sumatera Barat, pihaknya memilih membangun di mal seperti PA karena konsep Cinema XXI memang meng­ha­dirkan bioskop di mal seca­ra umum, meski ada juga Cine­ma XXI yang mendirikan bangunan sendiri.

Sebelumnya, Marketing Head Pro­motion Cinema XXI untuk Ramayana Padang dan Pekanbaru, Joel Fernandes mengatakan, pembangunan ter­se­but sudah direncanakan pihaknya beberapa tahun sebelumnya, namun komu­nikasi pihaknya sempat ter­putus dengan PT Cinema XXI. Pada 2015, pihaknya membuka lagi komunikasi dengan PT Cinema XXI. Ia pun membawa pimpinan Ci­ne­ma XXI ke beberapa kam­pus di Padang dan menga­takan bahwa di Padang terda­pat ribuan mahasiswa. Ribuan mahasiswa tersebut adalah konsumen (penonton), selain ma­syarakat umum nantinya. Dengan penjelasan itu, pi­hak PT Cinema XXI akhir­nya menyetujui pemba­ngu­nan Cinema XXI di Padang.

Selain bioskop Cinema XXI, di lantai 4 PA saat ini sudah ada X Dimo Cinema, yakni bioskop mini 8D yang memberikan sensasi me­non­ton seakan berada dalam film tersebut. (h/dib)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]