Pembangunan Cinema XXI Padang Baru 20 Persen


Selasa, 17 Mei 2016 - 03:44:24 WIB
Pembangunan Cinema XXI Padang Baru 20 Persen Ilustrasi.

PADANG, HALUAN — Pembangunan gedung teater Cinema XXI di lantai 4 Plaza Andalas Padang hingga kini baru 20 persen sejak mulai dibangun pada 9 April 2016. Lambatnya proses pembangunan itu karena pihak pembangun mesti membersihkan dahulu bekas-bekas bangunan di lokasi pembangunan gedung bioskop tersebut.

Hal itu dikatakan oleh Kasmo, Ke­pa­la Proyek Pem­bangunan Cinema XXI untuk Rama­yan Padang dan Pe­kanbaru, kepada Haluan di Pa­dang, Senin (16/5). Pihak­nya memperkirakan pem­bangunan gedung bioskop tersebut selesai paling cepat pada Agustus dan paling lam­bat September 2016. Setelah gedung selesai dibangun, bios­kop tersebut langsung di­operasikan.

Untuk mewujudkan target tersebut, kata Kasmo, pihak­nya bekerja setiap hari tanpa libur. Pekerjaan dimulai sejak pukul 8.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Kasmo mengungkapkan, salah satu hal yang mem­perlambat pembangunan ge­dung teater bioskop tersebut adalah memperkuat struktur lantai 4 gedung. “Pihak Ra­mayana Plaza Andalas me­min­ta kami untuk mem­per­kuat struktur lantai 4 gedung itu agar bisa menopang beban gedung bioskop. Gedung bios­kop itu nantinya berat karena menampung 600 orang pe­nonton,” tuturnya.

Pihaknya berencana mem­bangun 6 teater di lantai 4 PA, yang terdiri dari 4 teater besar dan 2 teater kecil. Satu teater be­sar menampung 116 pe­non­ton, sedangkan satu teater ke­cil menam­pung 80 penon­ton.

Ia menambahkan, untuk wilayah Sumatera, Cinema XXI su­dah hadir di semua provinsi, kecuali Aceh dan Bengkulu. Untuk wilayah Sumatera Barat, pihaknya memilih membangun di mal seperti PA karena konsep Cinema XXI memang meng­ha­dirkan bioskop di mal seca­ra umum, meski ada juga Cine­ma XXI yang mendirikan bangunan sendiri.

Sebelumnya, Marketing Head Pro­motion Cinema XXI untuk Ramayana Padang dan Pekanbaru, Joel Fernandes mengatakan, pembangunan ter­se­but sudah direncanakan pihaknya beberapa tahun sebelumnya, namun komu­nikasi pihaknya sempat ter­putus dengan PT Cinema XXI. Pada 2015, pihaknya membuka lagi komunikasi dengan PT Cinema XXI. Ia pun membawa pimpinan Ci­ne­ma XXI ke beberapa kam­pus di Padang dan menga­takan bahwa di Padang terda­pat ribuan mahasiswa. Ribuan mahasiswa tersebut adalah konsumen (penonton), selain ma­syarakat umum nantinya. Dengan penjelasan itu, pi­hak PT Cinema XXI akhir­nya menyetujui pemba­ngu­nan Cinema XXI di Padang.

Selain bioskop Cinema XXI, di lantai 4 PA saat ini sudah ada X Dimo Cinema, yakni bioskop mini 8D yang memberikan sensasi me­non­ton seakan berada dalam film tersebut. (h/dib)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 22 Juli 2020 - 19:51:05 WIB

    Bank Nagari Cabang Pariaman Bantu Pembangunan Giant Text Letter Rp175 Juta

    Bank Nagari Cabang Pariaman Bantu Pembangunan Giant Text Letter Rp175 Juta HARIANHALUAN.COM – Bank Nagari Cabang Pariaman melalui dana corporate social responsibility (CSR) nya, kembali membantu Pemerintah Kota Pariaman untuk pembangunan Giant Text Letter di Talao Pauh, Desa Pauh Barat, Kecamatan .
  • Jumat, 24 Maret 2017 - 10:30:45 WIB

    Bank Mega Bantu Pembangunan MTs MA Al Furqon Padang

    Bank Mega Bantu Pembangunan MTs MA Al Furqon Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM—Bank Mega, melalui produknya Mega Berbagi, membantu pembangunan Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Al Furqon di Jalan Kenanga, Rawang, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Nangga.
  • Rabu, 05 Oktober 2016 - 02:28:08 WIB

    Pembangunan Hotel Emersia Sudah 70 Persen

    Pembangunan Hotel Emersia Sudah 70 Persen TANAH DATAR, HALUAN — Perantau Lampung asal Tanah Datar, Merrywati yang peduli terhadap perkembangan daerah asalnya telah membuat kejutan dengan investasinya yang cukup fantastis membangun hotel berbintang empat di Kota Bud.
  • Senin, 05 September 2016 - 14:50:45 WIB

    Percepat Pembangunan Ekonomi, Unand Lahirkan NDC

    Percepat Pembangunan Ekonomi, Unand Lahirkan NDC NDC-Unand dinilai strategis, apalagi dengan bergulirnya dana desa tentu penggunaannya harus melalui perencanaan, analisa program sehingga dirasakan dampaknya langsung oleh masyarakat..
  • Jumat, 03 Juni 2016 - 18:54:25 WIB

    Masyarakat Kerapatan Adat Nagari Sampaikan Somasi Pembangunan Pasar Padangpanjang

    Masyarakat Kerapatan Adat Nagari Sampaikan Somasi Pembangunan Pasar Padangpanjang PADANGPANJANG, HALUAN -- Sekitar lima puluhan warga yang meng atas namakan Anak Nagari Batipuh, X Koto Padangpanjang menyampaikan pernyataan sikap atas rencana pembangunan Pasar Padangpanjang. Selain itu Majelis Kerapatan Ad.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]