Tottenham Gagal Raih Peringkat Dua

Pochettino Minta Maaf


Selasa, 17 Mei 2016 - 03:59:12 WIB
Pochettino Minta Maaf TOTTENHAM gagal meraih peringkat kedua Liga Inggris setelah kalah melawan Newcastle dilaga terakhir.

Newcastle, Haluan — Tottenham Hotspur kehilangan posisi dua di laga terakhir musim ini. Makin mengecewakan karena mereka dilewati sang rival be­buyutan, Arsenal. Spurs finis ke posisi tiga di musim ini usai kalah telak 1-5 dari Newcastle United di St. James’ Park, Ming­gu (15/5). Sebuah hasil yang sangat buruk untuk tim yang sempat menjadi calon juara musim ini. Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino pun me­minta maaf.

Betapa tidak. Tertinggal lebih dulu usai dibobol Georginio Wij­nal­dum dan Aleksandar Mitro­vic, Spurs sebenarnya sempat menghidupkan peluang mem­balikkan keadaan setelah Erik Lamela menipiskan keter­ting­galan. Setelah itu The Lilywhites malah kolaps. Mereka dibobol tiga kali oleh Newcastle yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-67, masing-masing le­wat penalti Wijnaldum, Ro­lan­do Aarons, dan Daryl Jan­maat.

Baca Juga : Hasil Liga Champions, Chelsea dan Bayern Perkasa di Kandang Lawan

Hasil ini diikuti kemenangan Arsenal di laga lain, membuat anak asuh Mauricio Pochettino turun ke posisi tiga. Jelas sebuah hari yang buruk untuk Spurs karena dilewati Arsenal di pekan terakhir. “Pertama,saya ingin meminta maaf kepada para peng­gemar kami. Saya rasa mereka tidak layak atas semua yang terjadi hari ini di lapangan dan saya minta maaf. Ini disayangkan dan sulit untuk dipahami,” kata Pochettino kepada BBC.

Lebih jauh dirinya menga­takan kegagalan tersebut dise­babkan kondisi tim yang tidak 100 persen.”Dalam beberapa pekan terakhir ketika Anda tak bermain dengan 100 persen maka mustahil untuk meme­nangi laga-laga dan setelah mela­wan Chelsea, sesuatu terjadi. Kami tidak mampu menangani pertandingan dengan tepat,” ungkapnya.

Baca Juga : Perkembangan Positif Timnas untuk SEA Games 2021 di TC Pekan Ketiga

“Saya sangat kecewa karena pa­ra penggemar kami tidak layak atas ini. Sulit rasanya untuk pergi me­lihat anak-anak dan istri saya. Sa­ya rasa ini tidak bisa dipercaya dan kami sangat kecewa,” tandas­nya.

Spurs bermain imbang 2-2 kontra Chelsea dua pekan lalu, sebuah hasil yang memastikan mereka kehilangan gelar juara untuk diraih Leicester City. Usai laga itu, mereka kalah dari Sout­hampton dan diikuti hasil buruk di Newcastle. (h/san)

Baca Juga : MotoGP Berduka, Fausto Gresini Meninggal Dunia karena Covid-19

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]