Walcott Kecewa Namanya Tidak Ada

Rashford Masuk Skuat Bayangan Inggris


Selasa, 17 Mei 2016 - 04:01:46 WIB
Rashford Masuk Skuat Bayangan Inggris Marcus Rashford.

London, Haluan — Ada kejutan ketika skuat bayangan Timnas Inggris diumumkan oleh pelatih Roy Hodgson. Penyerang muda Manchester United Marcus Rashford ada di dalamnya. Nama Rasfhord jadi salah satu dari 26 pemain yang masuk dalam skuat bayangan ‘Tim Tiga Singa’ di Piala Eropa yang diumumkan ke publik, Senin (16/5), sehari setelah Premier League musim ini tuntas.

Rashford yang tampil sensasional di paruh kedua musim bersama MU diberi kesempatan untuk mem­buktikan diri di 2-3 laga ujicoba sebelum Inggris mengumumkan skuat final yang dibawa ke Prancis. Rashford sendiri sebe­nar­nya baru dipanggil masuk skuat U-21 Inggris Maret lalu pada laga persahabatan.

Baca Juga : Semen Padang FC Beri Kontrak Jangka Panjang Tiga Wonderkid

Bersama Rashford, na­ma mengejutkan lainnya yang masuk adalah Fabian Delph dan Andros Town­send, meski keduanya tam­pil biasa-biasa saja musim ini. Tak ada nama The Wal­cott di dalamnya.

“Tentu saja saya kecewa tidak masuk skuat, tapi saya sudah bicara dengan Roy dan menghormati kepu­tu­sannya. Saya mendoakan yang terbaik buat Roy dan tim agar sukses di Euro,” tulis Walcott di akun Twitter-nya.

Baca Juga : Seleksi Pertama Timnas U16 di Riau, 27 Peserta Dinyatakan Lolos

Sejak Desember, Wal­cott belum bermain selama 90 menit di Premier League dan Hodgson menyebut ku­rangnya penampilan reguler tersebut sudah membuatnya kehilangan tempat.”Itu me­rupakan keputusan-ke­pu­tusan berat, mereka pemain yang saya hormati dan ka­gumi,” ucap Hodgson yang juga tidak mengikutsertakan Leighton Baines, Phil Ja­gielka, dan Michael Carrick, seperti dikutip Soccerway.

“Walcott dan Townsend sama-sama bagus. Andros tak beruntung sempat ke­hilangan posisi di skuat, tapi sejak ke Newcastle ia sudah tampil bagus. Theo sa­yang­nya tidak dapat waktu tam­pil reguler dan punya se­jumlah masalah. Ini kepu­tusan berat,” sebutnya.

Baca Juga : Tinggalkan Persija, Evan Dimas Berlabuh di Bhayangkara FC

Sisa 23 nama yang di­bawa Hodgson sudah lebih dulu diprediksi media-me­dia Inggris, utamanya Dan­ny Drinkwater dan Jamie Vardy, yang membawa Lei­cester City juara musim ini. Jack Wilshere tetap masuk skuat meski baru tampil sebulan belakangan ini sete­lah cedera panjang.Inggris di Piala Eropa nanti ter­gabung di B bersama Ru­sia, Wales, dan Slovakia. (h/san)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]