Inilah Harapan Masyarakat

ADD Bakal Menyulap Wajah Nagari


Selasa, 17 Mei 2016 - 04:14:24 WIB
ADD Bakal Menyulap  Wajah Nagari Salah satu Pembangunan jalan penghubung antar kampung di Jorong Pasia Bingungan, Nagari Aia Gadang yang bersumber dari dana Aalokasi Dana Desa (ADD) tahun 2015 Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman. (FADLI)

PASAMAN BARAT, HALUAN — Alokasi Dana Desa ((ADD) tahun 2016   dari Pusat  ditambah  lagi  Alokasi Dana Nagari (ADN)  dari Pemkab Pasaman  Barat,   bakal menyulap wajah Nagari Aia Gadang disegala bidang. Inilah  harapan masyarakat selama ini.

Wali Nagari Aia Gadang, Junaidin kepada haluan Se­nin, (16/5) mengatakan, ia sangat mengapresiasi kebija­kan pemerintah daerah yang mengalokasikan dana satu Miliar per Nagari untuk 19 Nagari yang ada di Pasbar. Ditambah lagi saat ini dengan adanya dana ADD dari peme­rintah pusat, tentunya peme­ra­taan pembangunan sampai kepelosok daerah yang selalu kita harapkan akan terwu­jud,”katanya.”Untuk tahun 2016 ini Nagari Aia Gadang mendapatkan dana Rp. 477. 428.235 untuk dana fisik ADN, sementara untuk dana fisik ADD, Nagari Aia Ga­dang mendapatkan dana Rp.704.753.000. Sementara titik pembangunan yang akan kita lakukan adalah berda­sarkan pengajuan dari masya­rakat yang selanjutnya dibawa ke Musrenbang Nagari,” Pung­kasnya.

Baca Juga : Kunjungi Sekolah, Genius Umar Kenang Masa SMPnya

Lebih jauh sudah tidak sedikit titik kehidupan masya­rakat yang tersentun dengan pemamfaatan ke dua dana tersebut.

Seperti pemantapan dunia pertanian, perikanan, perke­bunan, pendidikan, ke aga­maan, dan tentunya akan memoles kebutuhan pemuki­man warga,”lanjut Junaidin.

Baca Juga : Los Pasar Balai Naras Pariaman Sudah Ditempati Pedagang

Sementara itu, Sekretaris Nagari Aia gadang, Jamaris, SE didampingi Kaur Pemba­ngunan Nagari Aia Gadang kepada haluan menjelaskan, untuk tahun 2016 ini dana ADN tersebut akan diperun­tukkan untuk pembangunan pagar kantor Wali Nagari dengan pagu dana Rp. 100. 284.000, pembangunan jalan dan jembatan Bata Takua Jorong Labuah luruih dengan pagu dana Rp. 182.450.000, pembangunan gedung MDA Jorong Pasia Bintungan de­ngan pagu dana Rp.194. 694.235.

Untuk dana ADD fisik 2016, akan dipergunakan untuk, pembangunan jalan usaha tani Taluak Lubuak Jorong Batang Umpai dengan pagu dana Rp. 145.212.000, pembangunan jalan rabat beton Jorong Durian Utan Rp. 142.424.000, pembangu­nan jalan usaha tani Jorong Batang Lingkin Rp. 140.287. 000, pembangunan jalan rabat beton Jorong Tongar Rp. 138. 415.000,”jelasnya Jamaris.

Baca Juga : Kunjungi Bonjol, Wabup Sabar AS Minta Pelaku Ekonomi Kreatif Diperhatikan

Ia berharap, agar seluruh masyarakat Nagari Aia Ga­dang dapat mendukung dan berpartisipasi dalam men­sukseskan pembangunan ter­se­but. Selain itu ia juga berha­rap, semoga kedepannya dana yang diterima akan lebih besar lagi, sehingga semua harapan dan keluhan masyarakat sela­ma dapat terwujudkan,” harapnya. (h/fad)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]