Sembilan Siswa SMP Ikuti UN Susulan


Selasa, 17 Mei 2016 - 04:16:19 WIB
Sembilan Siswa SMP Ikuti UN Susulan

AGAM, HALUAN — Sembilan sis­wa Sekolah Menengah Per­ta­ma (SMP) sederajad di Ka­bu­paten Agam mengikuti Ujian Na­sional (UN) susulan. Me­re­ka yang tidak mengikuti UN pa­da tanggal 9 hingga 12 Mei ke­­maren ini umumnya izin sakit.

Adapun siswa yang mengi­kuti ujian susulan tersebut adalah, Rika Azzahra dari SMP N 4 Canduang, Husnul Fitri dari SMP N 1 Baso, Esi Susanti, Iqbal Pria Perdana dari Mts Padang Tarok. Kemudian Andi Gusmanto dari MTss Bawan dan Muhammad Hidayat dari MTss Nurul Yakin Siti Mang­gopoh, Nanda Febriantin Au­dio Pratama dari SMPN 1 Ampek Angkek, Adania Azzik­ra dari MTss Tawalib Parabek.

Baca Juga : Wujudkan Pendidikan Berlalu Lintas, Polda Sumbar MoU dengan Disdik

Kabid SMP, SMA dan SMK Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga(Disdikpora) Ka­bu­paten Agam Edi Yerman Senin, (16/5), mengatakan, dari 8.534 siswa SMP/MTs di Kabupaten Agam sembilan orang di anta­ranya mengikuti UN susulan.

“Mereka tidak dapat hadir, oleh sebab itu diberikan ke­sempatan ujian susulan. Siswa ini tidak bisa mengikuti UN saat pelaksanaan ujian karena sakit. Siswa diharapkan bisa melalui ujian dengan baik,” katanya.

Baca Juga : BMKG Prediksi Gelombang Tinggi Hingga 3 Meter di Perairan Sumbar Sampai Besok

Dikatakan Edi, siswa yang berada di Agam bagian barat UN diselengarakan di sekolah masing-masing. Sementara siswa di Agam timur ujian susulannya dipusatkan pada satu sekolah SMP N 1 Can­duang, sebab, siswa yang me­ngi­kuti ujian susulan di lokasi sekolahnya berdekatan.

Menurutnya, siswa yang belum mengikuti UN atau mengikuti UN susulan bisa melaksanakan ujian dan me­manfaatkan kesempatan yang diberikan tersebut dengan optimal, apabila tidak mereka ditakutkan tidak lulus dalam UN 2016.

Baca Juga : Sempat Terhenti, Pembangunan Monumen Bela Negara Segera Dilanjutkan

“Siswa yang mengikuti UN susulan diberikan kesempatan, Senin (16/5) sampai Kamis (19/5) depan. Apabila ada juga siswa yang tidak mengikuti kesempatan ini siswa yang bersangkutan dinyatakan tidak lulus, ujian nasional tahun 2016,” jelasnya. (h/yat)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]