Hendri Arnis Desak SKPD Publikasikan Prestasi


Selasa, 17 Mei 2016 - 04:19:37 WIB
Hendri Arnis Desak SKPD Publikasikan Prestasi Walikota Padang panjang, Hendri Arnis.

PADANG PANJANG, HALUAN —Walikota Padang panjang, Hendri Arnis Instruksikan kepada seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang dilingkungan Pemko Padang Panjang untuk menorehkan prestasi sebanyak-banyaknya dan mempub­likasi­kannya ke media cetak maupun elektronik. Hal tersebut di tegaskan Hendri Arnis saat coffe morning bersama Wartawan dan Kepala SKPD di Rumah Dinasnya, Minggu (15/5) kemaren. 

“Keber­hasilan sebuah proram di SKPD untuk dapat ekspose agar masyarakat tahu terkait keberhasilan itu. Tidak ada alasan bagi SKPD untuk tidak mem­beritahu masyarakat.  Untuk itu saya akan panggil jika tidak ada alasan yang jelas makan saya akan mencopot jabatan kepala SKPD nya”sebut Wako Hendri Arnis dihadapan seluruh Kepala SKPD.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 650 Kasus

Untuk membuktikan sebuah ke­ber­­hasilan di SKPD tersebut, dirinya me­nyampaikan,rentang  waktu satu kali dalam tiga bulan SKPD ditantang untuk melaku­kan ekspose kegiatan.

Sebaliknya, ketika SKPD belum mampu mempublikasikasn sebuah kegiatan ataus sebuah keberhasilan maka SKPD akan dipertanyakan sekaligus evaluasi kerja pada Dinas terkait.” Sudah pegal rasanya mem­baca berita di banyak media cetak bacaan saya, ketika yang saya baca itu hanya keberhasilan  daerah di kabupaten dan kota lain. Untuk itu saya sengaja menga­dakan pertemuan yang melibatkan seluruh SKPD untuk bersinergi melakukan ekspose, baik itu prestasi maupun gebrakan baru terkait program yang akan dilak­sanakan,” jelasnya.

Baca Juga : Sebanyak 27.587 Orang di Sumbar Telah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Keinginan Wako Hendri Arnis untuk melakukan mempublikasikan sebuah kegia­tan tersebut cukup terkendala, dimana SKPD hingga saat ini tidak memiliki anggaran  sendiri untuk melakukan ekspos. Dimana sebelumnya, Pemko Padang Pan­jang dalam kegaiatan ekspose menggukan sistim satu pintu, yakni melalui Bagian Humas Sekdako.

Sementara Sekda Padang Panjang Ed­war Juliartha menyam­paikan, terkait persoalan ekspose prog­ram atau sebuah keberhasila Pemko tersebut, memang perlu dilakukan baik oleh SKPD. 

Baca Juga : Positif Corona di Sumbar Bertambah 71 Orang

“ Namun, ketika anggaran men­jadi kendala, maka kita akan lakukan pem­bahasan dan kajian untuk segera me­m­benahi anggaran Humas ataupun anggaran publikasi di SKPD masing masing,” tutur Edwar. (h/mg-pis)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]