Terbaik Hapalan 13 Juz Qur’an

Miftahul Maghfirah Dapat Umroh Gratis


Selasa, 17 Mei 2016 - 04:20:37 WIB

TANAH DATAR, HALUAN - Siswa Madrasah Aliyah Swasta Thawalib Tanjung Limau Pariangan, Tanah Datar berhasil meraih predikat terbaik pada wisuda tahfiz akbar dengan menghapal 13 juz Al-Qur’an, Sabtu(14/5) di Gedung Suri Maharajo Dirajo Batusangkar.

Keberhasilan Miftahul Maghfirah ini mendapatkan reward umroh gratis yang disumbangkan oleh pihak RM Sederhana milik H. Bustamam.

Kegiatan yang diikut 833 siswa Madrasah Ibtidayah, Tsanawiyah dan Aliyah negeri dan swasta itu dibuka oleh Kakanwil Kemenag Sumbar yang diwakil Kabid Pakis Afrizal dan dihadiri Bupati Tanah Datar yang diwakili Staf Ahli Bupati Adrion Nurdal, Wakil Ketua DPRD, Kakankemenag Tanah Datar beserta jajaran serta Kepala Madrasah se Tanah Datar.

Menurut Afrizal, seorang penghapal Alquran disam­ping dijamin Allah SWT masuk surga juga turut men­cerdaskan otak penghapal tersebut. Afrizal juga mem­berikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Kemenag Ta­nah Datar dengan berhasil­nya mengangkat acara akbar wisu­da atau Takrimul Hufadz di daerah tersebut. Dengan adanya

Sementara itu bupati yang diwakil Adrion Nurdal me­nga­takan, Tanah Datar sangat mendukung program itu dan bertekad menjadikan daerah sebagai kabupatennya para Hafiz dan Hafizah.

Ketua Pelaksana, Julias­man saat menyampaikan la­po­rannya mengatakan semo­ga keinginan untuk mejadikan Kabupaten Tanah Datar men­jadi kabupatennya para Hafiz Insya allah akan terwujud.

Pada wisuda itu, keluar sebagai juara I umum dan meraih paket umrah dari Bustamam pengusaha rumah makan Sederhana Grup ada­lah Mifathul Maghfiroh siswi MAS Tanjung Limau Pariangan dalam kategori penghafal juz 1 sampai juz 13 dan juga memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp.1 juta dari KaKankemenag Tanah Datar. Sementara juara II dan III diraih Hidayatul Rohmi dari MAS Mualimin Tanjung Bonai, Wurrata Aini dari MAN 2 Batusangkar dan me­re­ka masing-masing mem­peroleh hadiah uang tunai sebesar Rp.750 ribu dan Rp. 500 ribu. Untuk tingkat MTs penghafal juz 1 hingga juz 5, juara I diraih Dwi Yulia As­tina siswi MTsS Mualimin Tanjung Bonai. Juara II diraih Mhd Ridho siswa MTsN Batu­sangkar dan juara III Muhammad Syukron dari MTsN Lawang Mandahiliang masing-masing memperoleh uang tunai sebesar Rp.1 Rp.750 ribu dan Rp.500 ribu.

Sedangkan untuk tingkat MI penghafal juz 30, juara I, II dan III masing-masing diraih Kurnia Miranda murid MIN Puncak Alai, Rizki M.Hafiz murid MI Mhd Batu­taba dan Nur Aisyah murid MIN Sungai Tarab. Mereka juga memperoleh hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp.1 juta, Rp.750 ribu dan Rp.500 ribu. Dalam seleksi Tahfiz tersebut juga dipilih peringkat sepuluh besar ter­baik dari semua tingkat mulai dari MI, MTs dan MA .masing-masing mereka yang ber­hasil masuk dalam sepuluh besar diberi reward sebesar Rp.200 ribu yang disediakan panitia penye­lenggara. (h/fma)


Akses harianhaluan.com Via Mobile harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 Juli 2016 - 11:42:36 WIB

    Prima Miftahul Jannati Wakili Sumbar Lomba MTQ di NTB

    Prima Miftahul Jannati Wakili Sumbar Lomba MTQ di NTB PADANG, HA­LUAN—Sis­wa MT­sN Model Pa­dang, Prima Mif­tahul Jannati ter­pilih mewakili Sumatera Barat (Sumbar) dalam Musabaqah Tila­watil Quran (M­TQ) tingkat nasio­nal ke Nusa Teng­gara Barat (NTB) 30 Juli-6 Agu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]