UPI-YPTK Cetak Doktor Setiap Enam Bulan


Selasa, 17 Mei 2016 - 04:22:56 WIB
UPI-YPTK Cetak Doktor Setiap Enam Bulan

PADANG, HALUAN —  Universitas Putra Indonesia Yayasan Pendidikan Tinggi Kom­puter (UPI-YPTK) Padang memprogramkan cetak doktor dan profesor setiap enam bulan. Hal ini menurut Ketua Yayasan UPI YPTK Padang H Herman Nawas dilakukan untuk terus bisa bertahan dan bersaing dengan perguruan tinggi lainnya dalam bidang kompetensi dosen.

“Harapannya semua pe­nga­jar UPI-YPTK adalah profesor dan doktor,” ucap Herman Nawas usai syu­kuran dengan anak yatim dan mahasiswa dalam rang­ka memperingati Dies Nata­lis ke-31 di UPI Con­ven­tion Center, Senin (16/5).

Baca Juga : Hendri Septa Lepas 30 Pejabat Eselon III Pemko Padang Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Dalam perayaan UPI YPTK ke-31 tahun ini, Herman  menyatakan syu­kurnya atas apa yang telah diraih dan diberikan oleh UPI pada masyarakat. Salah satunya dengan melahirkan lulusan-lulusan yang ber­kualitas dan berkompeten yang saat ini sangat dibutuh­kan di dunia kerja. Untuk mencapai saat sekarang ini banyak perjuangan yang telah dilakukan oleh semua pihak yang terlibat, baik suka maupun duka. Namun demikian, ia menganggap setiap duka yang datang dijadikan pelajaran dan pe­mi­cu untuk maju, dan untuk suka akan membuat mereka lebih bersyukur lagi.

“Tantangan kami jadi­kan peluang untuk maju, yang penting bagi kami adalah bersyukur untuk semua yang kami alami untuk mencapai saat seka­rang ini. Sesuai dengan mo­to UPI YPTK, kami ber­harap dengan bertambahnya umur ini akan terus me­lang­kah lebih maju ke depannya untuk memberikan yang terbaik pada masyarakat, bangsa dan negara,” ulasnya.

Baca Juga : PLTU Teluk Sirih Disiapkan Pemko Padang untuk Ketersediaan Energi Listrik Bagi Investor

Sementara itu, Rek­tor UPI YPTK Padang Prof dr H Sarjon Defit, Skom, MSc mengatakan, berbagai usaha dilakukan untuk me­ning­kat­kan daya saing salah satunya telah melakukan kerja sama dengan beberapa universitas, dan lembaga baik di dalam maupun di luar negeri.

Tahun 2016 ini akan dibuat dengan kerja­sama dengan perguruan ting­gi di Malaysia, Korea, USU, BEI dan kerja sama dengan se­jum­lah perbankan dan lem­baga lainnya. Tidak ha­nya itu, pihaknya, juga terus melakukan peningkatan SDM yang saat ini semua dosen sudah S2, dan saat ini ada 15 orang dosen yang sedang mengikuti per­kulia­han S3 doktor dalam bidang ilmu komputer, teknik, psi­ko­logi, dan ilmu ekonomi.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Minggu 28 Februari 2021

“Baik di universitas da­lam maupun luar negeri seperti University Malaya, Universitas Diponegoro, Universitas UPI Jakarta, dan Universitas Gu­na­dar­ma. Insyaallah tahun ini akan lahir sejumlah doktor baik untuk bidang mana­jemen maupun ilmu kom­puter,” ujarnya.

Untuk sarana dan pra­sarana ia mengatakan, hing­ga saat ini sudah mencukupi dan mempunyai sarana yang lengkap. Baik untuk keper­luan olahraga, perkuliahan, dan kegiatan kema­hasis­wa­an. Untuk jumlah maha­siswa yang ada saat ini lebih kurang 15.000 orang untuk tujuh fakultas dan 14 prodi. (h/rin)

Baca Juga : Mahyeldi Naik Jadi Gubernur Sumbar, Siapa Pengganti Wali Kota Padang?

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]