Pencuri Dikeroyok Massa


Selasa, 17 Mei 2016 - 04:31:11 WIB
Pencuri Dikeroyok Massa

PADANG, HALUAN — Seorang tukang cuci sepeda motor, Ferdi (29) jadi bulan-bulanan warga di Gunung Sariak, Kuranji karena diduga mencuri di rumah yang ditinggal kosong oleh pemiliknya, Senin (16/5) sekitar pukul 17.20 WIB.

Warga Jati II Nomor 25 RT 02 RW 02 Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur itu mengalami nasib naas saat ia kepergok warga saat beraksi. Warga lain yang berada di sekitar lokasi kejadian pun naik pitam dengan memukuli korban hingga wajah korban babak belur dihajar oleh massa.

Baca Juga : Jadwal Shalat untuk Kota Padang dan Sekitarnya Senin 01 Maret 2021

“Jika tidak segera diamankan pelaku bisa saja habis diamuk warga. Setelah pelaku kita amankan, kemudian kami bawa ke RS Bhayangkara karena luka pada sekitar wajah pelaku,” ungkap Kapolsek Kuranji, AKP Jon Priono.

Dari pengakuan pelaku, ia sudah mela­kukan aksi di wilayah Kuranji sebanyak dua kali, dan sasarannya rumah yang ditinggal kosong pemiliknya.

Baca Juga : 1 Hektare Sawah di Gurun Laweh Padang Rusak Akibat Diserang Hama Wereng

“Pelaku ini sudah dua kali melakukan aksinya di kuranji, dan dari hasil penye­lidikan terhadap pelaku, yang ber­sang­kutan melakukan aksinya pada rumah yang ditinggal kosong. Saat ini kita juga tengah memburu pelaku lain berinisial R,” tutur Mantan Wakasat Sabhara Polresta Padang ini.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mendapatkan Barang Bukti (BB) berupa satu unit pahat, satu unit Tablet jenis Samsung, uang tunai Rp. 500 ribu, satu unit setrika, dan beberapa amplop bank BNI milik korban.

Baca Juga : Hendri Septa Lepas 30 Pejabat Eselon III Pemko Padang Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator

Korban sendiri akhirnya membuat laporan ke Mapolsek Kuranji dengan nomor laporan : LP/334/K/V/2016/Sektor Kuranji tanggal 16 Mei 2016. Menurut pengakuan korban, Faradilla (34) warga Jalan Raya Gunung Sarik RT 04 RW 02 Kelurahan Gunung Sarik, saat kejadian, ia tidak berada di rumahnya karena bekerja. Korban sendiri pun mengetahui rumahnya disatroni ma­ling dari warga setempat.

Belakangan diketahui, pelaku juga pernah diamankan oleh petugas dalam kasus narkoba, penganiayaan dan pen­curian. Jon Priyono menghimbau agar para pemilik rumah agar selalu berhati-hati dan waspada dengan tidak memarkirkan ken­daraan di sembarang tempat serta meng­gunakan kunci ganda.

Baca Juga : PLTU Teluk Sirih Disiapkan Pemko Padang untuk Ketersediaan Energi Listrik Bagi Investor

“Memasuki bulan Ramadhan ini, pela­ku pencurian diprediksi akan semakin meningkat. Untuk itu, diperlukan kesa­daran masyarakat agar selalu berhati-hati, minimal mereka bisa menjadi polisi bagi diri sendiri dan tidak lupa mengunci rumah ketika ditinggalkan,” himbaunya. (h/mg-adl)

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]