Pentas Seni Alek Anak Nagari Hadir di Perpisahan SMPN 4 Sawahlunto


Selasa, 17 Mei 2016 - 14:14:30 WIB
Pentas Seni Alek Anak Nagari Hadir di Perpisahan SMPN 4 Sawahlunto Perpisahan Siswa SMPN 4 diisi dengan Pentas Seni Alek Anak Nagari.(RIKI YUHERMAN)

SAWAHLUNTO, HALUAN - SMPN 4 Sawahlunto menggelar pentas seni dan pelepasan siswa kelas IX.Mengangkat tema alek anak nagari para siswa menampilkan berbagai kesenian yang hampir melibatkan seluruh siswa.

 

Baca Juga : Masyarakat Sungai Durian Harapkan Normalisasi Batang Mangoi

"Sengaja mengangkat tema Alek Anak Nagari untuk lebih menekankan kepada siswa yang akan lulus dalam mencintai kesenian dan kebudayaan yang dimiliki daerahnya sehingga akan terus lestari di saat siswa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi," kata Kepala SMPN 4 Armen di sela sela perpisahan di SMP 4,Selasa (17/5).

 

Baca Juga : Pemkab Solsel Sajikan Laporan Keuangan Daerah dengan Tren Meningkat

Dia menambahkan, untuk pembangunan di SMPN 4 masih diperlukan berbagai peningkatan salah satunya jaringan internet dimana untuk tahu pelajaran selanjutnya pihak SMPN 4 siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). "Kita bertekad untuk menjadikan sekolah ini sekolah yang terdepan dikota ini.Tentunya memerlukan dukungan semua pihak termasuk siswa yang telah tamat," ungkapnya.

 

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 647 Kasus

Walikota Sawahlunto Ali Yusuf yang hadir bersama Wakil Walikota Ismed sangat mengapresiasi pertunjukan yang ditampilkan oleh para siswa.tertompang harapan melalui siswa itu dalam melestarikan seni dan budaya bangsa apalagi dalam menopang Sawahlunto sebagai kota warisan nusantara.(h/mg-rki)


 

Baca Juga : Positif Corona di Sumbar Bertambah 22 Orang dan Sembuh 30 Kasus

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]