Dua Orang Tenaga SPS Ikuti Ajang Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Tingkat Nasional


Selasa, 17 Mei 2016 - 15:25:35 WIB
Dua Orang Tenaga SPS Ikuti Ajang Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Tingkat Nasional

SAWAHLUNTO, HALUAN - Dua orang tenaga pendidikan dan tenaga kependidikan nonformal serta Pendidikan Masyarakat Kota Sawahlunto, berhasil melaju ke tingkat nasional dalam ajang insan Apresiasi Guru Taman Kanak kanak Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (GTK PAUD Dikmas), yang akan berlangsung di Palu Sulawesi Tengah 23 - 27 Mei 2016 nanti. Kedua orang itu merupakan Pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Andreas dan Pengelola Paket C Rina Novelina.

"Kedua tenaga kependidikan itu berhasil melaju ke tingkat nasional setelah berhasil menjadi terbaik 1 pada Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas tingkat Provinsi Sumbar 2-3 Mei lalu,'' kata Kabid PAUD dan PLS Dispora Sawahlunto Musnawati.

Baca Juga : Muncul Kabar Simpang Siur, Kominfo Sumbar Beri Klarifikasi Terkait Perkembangan Jalan Tol Padang-Pekanbaru

Saat ini ada 121 PAUD di Sawahlunto yang terdiri dari satuan PAUD Sejenis (SPS) diantaranya lembaga non formal yang terintegritas pada Posyandu dan TK." Kita berharap kedua orang itu dapat memanfaatkan dengan maksimal kegiatan tersebut dalam mengembangkan kreatifitas dalam melakukan pembinaan sesuai dengan apa yang telah dilakukan sekarang ini,'' katanya. (h/mg-rki)

 

Baca Juga : Mahyeldi: Pembangunan Monumen Nasional Bela Negara Harapan Masyarakat Sumbar

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]